Lifestyle

HUT ke-71 Polwan, Begini Cerita Suka Duka Briptu Ayu dan Bripda Rosa Selama Jadi Polwan

Walaupun Ulang Tahun Polwan (HUT) ke-71 sudah berlalu 3 hari lalu, namun bagi setiap Polwan hari tersebut tentulah teramat istimewa dan sulit dilupaka

HUT ke-71 Polwan, Begini Cerita Suka Duka Briptu Ayu dan Bripda Rosa Selama Jadi Polwan
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Dua Polwan, yakni Briptu Ayu Dita (kanan) bertugas sebagai anggota Satlantas Polresta Banjarmasin dan Bripda Rosa (kiri) bertugas di bagian Reskrim Polresta Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Walaupun Ulang Tahun Polwan (HUT) ke-71 sudah berlalu 3 hari lalu, namun bagi setiap Polwan hari tersebut tentulah teramat istimewa dan tentu sulit dilupakan.

Polwan di Indonesia tugasnya hampir tak berbeda dengan polisi lelaki saat bertugas di lapangan. Banyak sukadukanya menjadi Polwan.

Begitupula yang dirasakan dua orang anggota Polwan bertugas di wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

Dia adalah Briptu Ayu Dita bertugas sebagai anggota lalulintas, dan Bripda Rosa bertugas sebagai anggota reskrim, Jumat (30/8/2019).

Kedua Polwan ini tampak masih energik, dan memiliki semangat cukup tinggi. Keduanya adalah Polwan-Polwan masa depan yang tangguh, seperti ratusan Polwan yang lain yang bertugas di wilayah hukum Polda Kalsel pada umumnya.

Baca: Ditangkap Pada Saat Menunggu Pembeli, Polisi Amankan 21 Paket Sabu dari Rumah Sulthan

Baca: Wagub Rudy Resnawan Tutup Kalsel Expo 2019, Catatkan Perputaran Uang sebesar Rp 13,7 miliar

Baca: Terganggu Asap dan Kelaparan Orangutan Raksasa Ini Masuk Kebun Warga Bagendang Sampit

Baca: Dirkrimsus Polda Kalsel , Kapolres Tanbu dan Kotabaru Bergeser, Ini Pejabat Barunya

Briptu Ayu Dita dari kecil sebenarnya ingin menjadi duta besar. Namun sejak dia duduk di bangku SMAN 6 Banjarmasin, keinginan itu berubah menjadi Polwan.

"Saya masih ingat pesan-pesan dari orangtua saya bahwa kalau mau menjadi seseorang yang dibutuhkan oleh negara dan bangsa, sehingga saya mencoba menjadi Polwan. Alhamdulillah pada pendaftaran pertama menjadi Polwan langsung lulus,"kata Briptu Ayu Dita yang memiliki suara serak-serak basah.

Ditambahkannya, selama menjadi anggota Polwan, banyak suka daripada duka. Sukanya bisa berinteraksi dengan masyarakat pada saat berada di lapangan.

Polwan yang berbadan kurus dan tinggi ini mengatakan, dirinya dipercaya sebagai garda depan, seperti memberikan sosialisasi tentang berlalulintas ke beberapa sekolah, dari tingkat TK sampai SMA.

Kegiatan ini dilakukan hampir setiap hari, dengan tujuan agar para pelajar lebih dapat memahami dan mengerti tentang berlalulintas di jalan raya.

Halaman
123
Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved