Berita Banjarbaru

Kalsel Expo 2019 Resmi Ditutup Wagub Tadi Malam, Catatan Perputaran Uang Rp 13,7 Miliar

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Rudy Resnawan menutup secara langsung pagelaran Kalsel Expo 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Murjani.

Kalsel Expo 2019 Resmi Ditutup Wagub Tadi Malam, Catatan Perputaran Uang Rp 13,7 Miliar
kaspul
Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan menutup Kalsel Expo 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Rudy Resnawan menutup secara langsung pagelaran Kalsel Expo 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Murjani sejak tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2019 atau selama lima hari.

Wakil Gubernur Provinsi Kalsel, H. Rudy Resnawan dalam sambutannya mengatakan Kalsel expo 2019 yang berakhir ini menjadi prestasi yang layak untuk kita pertahankan.

“Kegiatan ini tetap menjadi agenda rutin yang kita selenggarakan untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Kalsel dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI,” katanya.

Menurutnya dari tahun ke tahun pameran ini nampak semakin meriah baik dari penambahan jumlah peserta pameran, maupun jumlah pengunjung yang membuat arena pameran ini menjadi sarana informasi yang luas bagi pembangunan serta menggerakan perekonomian daerah terutama ajang promosi dan penjualan produk.

“Untuk itu kedepan saya berharap pameran ini dapat lebih kita kembangkan dan ditingkatkan dari sisi kuantitas ataupun kualitasnya sehingga lebih menambahkan makna hari jadi dan hari kemerdekaan RI,” harapnya.

Baca: VIRAL Adegan Mesra Siti Badriah Mandi Bareng Krisjiana Baharudin Diakhiri Ciuman, Ini Kata Netizen

Baca: Perilaku Aneh Aulia Kesuma, Bersyukur Bakar Suami dan Anak Tiri dan Ngaku Terinspirasi Sinetron

Baca: Stand Dishut Kalsel Terbaik Pertama Kategori SKPD di Kalsel Expo 2019. Berikut Daftar Stand Terbaik

Selanjutnya dirinya meminta untuk tingkatkan kerjasama antara Pemerintah, Dunia usaha dan masyarakat sehingga terjadi koordinasi yang baik dalam mewujudkan Kalsel yang mandiri dan terdepan sekaligus mendorong perkembangan dunia usaha di Kalsel.

"Akhir kata saya atas nama pemerintah provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada event organizer, peserta dari instansi pemerintah, BUMD, BUMD serta seluruh pelaku usaha yang senantiasa memberikan kontribusi untuk keberhasilan pelaksanaan Kalsel expo tahun ini,” ucap Rudy.

Dia berharap, semoga tahun depan akan lebih baik lagi, lebih fokus lagi dan lebih berhasil lagi sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dari perhitungan panitia pelaksana Kalsel Expo 2019, dari banyaknya stand hingga transaksi yang berlangsung saat kegiatan berlangsung sangat meningkat. "Ini artinya meningkat, dan ini sekaligus evaluasi untuk dipakai agar tahun depan bisa lebih meriah lagi," kata dia.

Kalsel Expo 2019 ditutup Wagub Kalsel H Rudy Resnawan
Kalsel Expo 2019 ditutup Wagub Kalsel H Rudy Resnawan (Banjarmasinpost.co.id/Kaspul Anwar)

Ketua Panitia Pelaksana Kalsel Expo 2019, Birhasani, Selasa (3/9/2019) menjelaskan transaksi yang terjadi selama acara berlangsung sangat meningkat dari Kalsel Expo tahun sebelumnya.

“Transaksi yang terjadi sebesar Rp 13,7 miliar terjadi keianikan dari tahun sebelumnya, Rp12.613.100.000. Artinya terjadi kenaikan Rp 1,1 miliar peredaran uang yang ada pada Expo 2019,” ujarnya.

Meningkatnya hal itu sangat terbukti bahwa Kalsel Expo 2019 ini sangat diminati para pengunjung yang datang. Pada stand Job Fair yang ada di Kalsel Expo 2019, juga banyak sekali yang mendaftar untuk mencari pekerjaan.

Masih dijelaskan Birhasani, tercatat pula melalui Job Fair telah tedaftar sebanyak 2212 orang pencari pekerja melalui Online hingga pukul 12. 00.Wita . "Dari banyaknya peserta itu Dan juga yang melakukan registrasi ulang sebanyak 918. Total ada 23 perusahaan yang membuka lowongan dengan 568 formasi,” katanya. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved