Berita Kalteng

Partai Mulai Konsolidasi Paslon Jelang Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim, KPU Susun Rencana Anggaran

Pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotim akan dilaksanakan dalam tahun 2020 mendatang.

Partai Mulai Konsolidasi Paslon Jelang Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim, KPU Susun Rencana Anggaran
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotim akan dilaksanakan dalam tahun 2020 mendatang.

Jelang pelaksanaannya partai-partai mulai melakukan konsolidasi bergabung untuk mengusulkan paslon.

Meskipun sejumlah nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng juga bakal calon bupati dan wakil Bupati Kotawaringin Timur bermunculan namun hingga Rabu (4/9/2019) nama-nama tersebut baru sebatas wacana belaka dan belum bisa dipastikan akan maju, karena belum ada deklarasi soal pencalonan tersebut.

Ketua PKS Kalteng Heru Hidayat, mengatakan, momentum pemilihan Kepala Daerah, harus menjadi sarana untuk membangun demokrasi dan perbaikan masyarakat di daerah."Artinya proses demokrasi harus berlangsung jujur, tertib, aman, dan adil, serta menjadi bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat." ujarnya.

Baca: Partai Politik di DPRD Kalteng Mulai Membentuk Fraksi

Baca: Akhiri Masa Tugas, Ketua DPRD Banjar H Rusli Paparkan Hal ini

Menurut dia, calon kepala daerah dituntut bisa memberikan berbagai alternatif solusi terhadap permasalahan di masyarakat. Sehingga, ketika terpilih akan memberikan manfaat perubahan di masyarakat untuk menjadi lebih baik."Terutama kemudahan usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat serta peluang terobosan agar masyarakat mampu meningkatkan pendapatan mereka," ujar Heru.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, mengatakan, pihaknya masih melakukan pertemuan terus dengan Pemerintah Kalteng untuk membicarakan soal anggaran dan hal lainnya berkaitan dengan rencana pelaksanaan tahapan Pilgub Kalteng, demikian juga dengan KPU Kabupaten Kotim juga melakukan hal yang sama.

"Tahapan akan mulai berjalan sekitar akhir tahun ini, sehingga saat ini kami masih melakukan perundingan tentang anggaran yang akan disiapkan dalam pelaksanaan tahapan-tahapan dalam Pilgub Kalteng mendatang bersama Pemprov Kalteng," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved