Berita Banjarbaru

PDIP Banjarbaru Mulai Buka Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakilnya

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Banjarbaru melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota

PDIP Banjarbaru Mulai Buka Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakilnya
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Ketua DPC PDIP Kota Banjarbaru, Wartono. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Banjarbaru melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2020.

Pendaftaran bagi bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru sudah dibuka sejak 3 September hingga 15 September.

Ketua DPC PDIP Kota Banjarbaru, Wartono mengatakan untuk pengembalian formulir pendaftaran ditutup pada 20 September.

Pendaftaran dibuka secara umum, baik dari tokoh agama, elite politik, akademisi, tokoh masyarakat.

Pihaknya telah menyiapkan formulir bagi para balon yang ingin mendaftar. Disebutkannya pada formulir tersebut sudah tertera berbagai persyaratan.

Baca: Sinopsis IT : Chapter 2, Kembalinya Teror Badut Pennywise Tayang Hari Ini Rabu 4 September 2019

Baca: Kekecewaan Krisjiana Baharudin Saat Siti Badriah Enggan Mandi Bareng, Sibad Sempat Ungkap Penyesalan

Baca: 7 Fakta Baru, Mengapa Makan Fast Food Bisa Memicu Depresi pada Remaja

Dari formulir pendaftaran itu, disebutkannya juga ada visi dan misi yang harus diisi oleh para balon wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Sampai saat ini sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran. Ada utusan dari Aditya Mufti Arifin dari PPP dan AR Iwansyah dari Golkar yang sudah mengambil formulir," katanya, Rabu, (4/9) usai memimpin rapat paripurna di Gedung DPRD Banjarbaru.

Meski sudah mengambil pada hari pertama penjaringan, pihaknya belum mengetahui kapan keduanya akan menyerahkan formulir pendaftaran.

Selain dua orang yang mengambil formulir, disebutkannya bahwa sudah ada komunikasi dari calon lainnya yang juga akan mengambil formulir pendaftaran.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan yang diprediksi akan kembali maju disebutkan Wartono juga ada menanyakan terkait penjaringan balon pada pilkada 2020.

"Pak Jaya juga sudah ada secara lisan, menanyakan formulir pendaftaran. Tapi tadi hanya pembicaraan secara lisan, belum diketahui kapan akan mengambilnya," lanjut Wartono.

Nantinya, setelah formulir yang telah diisi oleh bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, DPC akan mengantarkan berkas formulir tersebut ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP pada 22 September mendatang.

"Untuk hasil akhir akan ditentukan oleh DPP yang akan memilih. Keputusan akhir tentunya dari DPP PDIP," tambah Wartono (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved