PT PLN Kalselteng

Senyum Pelanggan PLN, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional 2019

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh setiap 4 September, pada 2019 ini PT PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders.

Senyum Pelanggan PLN, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional 2019
Humas PLN Wilayah Kalselteng
Pimpinan Ombudsman Perwakilan Kalsel, Nurhalis Majid (Kanan) saat menunjukan testimoni kepada pelayanan PLN bersama Plh General Manager PLN UIW Kalselteng, Manager Distribusi Rennny (kiri). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh setiap 4 September, pada 2019 ini PT PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders. Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan serta mendengar suara dan aspirasi pelanggan demi meningkatkan pelayanan PLN yang lebih baik.

Mengusung tema ‘Senyum Pelanggan Indonesia Benderang’ kegiatan Sapa Pelanggan PLN dilaksanakan secara serentak di 12 lokasi oleh jajaran direksi PLN.

Pada kesempatan ini Plt Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani menyapa pelanggan di Panti Werda Tresna Budi dan SMAN 29 Jakarta.

Sebagai wujud apresiasi, PLN Kantor Pusat, yang beralamat di Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini, juga membagikan bunga kepada para lansia di Panti Werda Tresna Budi, sebagai tanda cinta dan apresiasi kepada para pelanggan. Sripeni Inten Cahyani mengatakan bahwa PLN sangat mengapresiasi para pelanggan dan akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik.

Baca: YBM PLN UIKL Kalimantan Bagi-bagi Sembako ke Marbot Masjid, Ini Pesan Wali Kota Banjarbaru

Baca: Video Viral Bikin Merinding, Puluhan Orang Bernyanyi Lagu Tanah Airku di Mall, Ini Kata Netizen

Baca: NEWSVIDEO Kebakaran Lahan Kosong di Guntung Manggis Banjarbaru Nyaris Hanguskan Rumah Warga

“Kami mengapresiasi sekaligus berusaha mendengarkan secara langsung suara para pelanggan, sesuai dengan tema perayaan HPN kami yaitu Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik, dan kami hadir hari ini agar senyum para pelanggan PLN lebih benderang," Ujar Sripeni.

Di tempat terpisah, PLN UIW Kalselteng melakukan kunjungan ke Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan untuk mendengar aspirasi mengenai pelayanan PLN terhadap pelanggan.

Selain mendengarkan suara dan keinginan pelanggan melalui Ombudsman, PLH General Manager PLN UIW Kalselteng, Renny Wahyu Setiaswan, juga menjelaskan kemudahan layanan yang diberikan PLN.

“Saat ini PLN memiliki berbagai kemudahan layanan, diantaranya adalah PLN Mobile dan Contact Center 123. PLN Mobile merupakan aplikasi yang dapat didownload pelanggan melalui smartphone. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat memperoleh berbagai informasi terkait layanan PLN.

Selain itu, PLN juga memiliki layanan contact center 123 yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk menyampaikan pengaduan gangguan dan pertanyaan terkait layanan PLN secara langsung kepada Customer Service kami," ungkap Renny.

Renny menambahkan bahwa PLN selalu berupaya untuk memastikan keandalan listrik. Hal ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

“Sejak Mei 2018, sistem kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sudah interkoneksi dengan Kalimantan Timur. Hingga saat ini total daya mampu interkoneksi sebesar 1650 MW. Sementara itu, beban puncak mencapai 1263 MW. Sehingga, masih ada cadangan atau surplus daya mencapai 371 MW,” tambah Renny.

Pimpinan Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan, Nurhalis Majid, menyatakan bahwa pelayanan PLN dalam menangani aduan dan keluhan masyarakat sudah cukup responsif. Majid berharap PLN dapat terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder agar makin dekat dengan masyarakat.

“Respons terhadap laporan masyarakat sudah ditangani dengan baik, ini bukti pelayanan semakin berkualitas. Koordinasi terus ditingkatkan agar makin baik dan dekat dengan masyarakat," ujar dia.

Selain kegiatan yang dilaksanakan hari ini, dalam Hari Pelanggan Nasional tahun ini PLN juga mengadakan pemeriksaan instalasi untuk lembaga pendidikan secara gratis untuk lembaga pendidikan non komersial, kontes swafoto serta kunjungan ke rumah penggan terpilih di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan di seluruh Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengapresiasi pelanggan, serta mendengar suara pelanggan atas layanan PLN dalam satu tahun terakhir ini. Sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara PLN dengan pelanggan. Masukan dari para pelanggan kepada PLN akan menjadi salah satu referensi kami dalam penyusunan program kerja ke depan. Dengan demikian, kami berharap hubungan antara PLN dengan para pelanggan dapat terjaga dengan baik," pungkas Renny. (banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved