Berita Banjarmasin

Warga Selamatkan Kai Raryo Saat Api Berkobar di Kompleks Surya Gemilang Banjarmasin

Warga Selamatkan Kai Raryo Saat Api Berkobar di Kompleks Surya Gemilang Banjarmasin

Warga Selamatkan Kai Raryo Saat Api Berkobar di Kompleks Surya Gemilang Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Bagian belakang rumah Kai Raryo Beni Nahan yang terbakar habis di Kompleks Surya Gemilang blok P. Jalan HKSN, Banjarmasin Utara, Rabu (4/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah Selasa (3/9/2019) malam api berkobar di Jalan Sutoyo S RT 4 Gang Mawaddah dan Gang Nusa Indah RT 4, Kecamatan Banjarmasin Tengah, pada Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 13:30 Wita, api kembali berkobar.

Kali ini dapur rumah dan sebagian atap rumah milik Kai Raryo Beni Nahan (78) di Jalan HKSN Kompleks Surya Gemilang Blok P No. 95 Rt. 22 kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin, Kalsel terbakar habis.

Beruntung dalam kejadian tersebut Kai Raryo yang tengah sendiri di rumah dan tengah tidur di kamar depan berhasil diselamatkan warga sekitar.

Warga menggedor pintu nya dan kemudian menyelamatkan lelaki yang hanya tinggal dengan istrinya ini.

Baca: BREAKING NEWS : Bocah 8 Tahun Tewas Dilindas Truk Saat Bersepeda di Jalan di Kotabaru

Baca: BREAKING NEWS : Kebakaran Gegerkan Desa Sungai Tabukan HSU, Rumah dan Musala Terbakar

Baca: Simpan 21 Paket Sabu Warga Gunung Sari Banjarmasin Ditangkap, Terkait Sabu di Lapas Teluk Dalam

Baca: Kecurigaan Cut Meyriska Hamil Meski Baru Nikahi Roger Danuarta Muncul, 2 Momen Ini Pemicunya

Baca: Tangis Maia Estianty Saat Tahu Dul Panggil Al Ghazali Begini, Putra Sambung Mulan Jameela Sebut Ini

Menurut Andi sang anak yang ditemui di lokasi kebakaran, Rabu (4/9/2019) sore, waktu itu ia yang tinggal berbeda blok dengan orang tuanya itu yakni Blok M tiba-tiba mendengar suara lonceng. Tekejut ia pun langsung melihat kepulan api dan bergegas ke lokasi yang ternyata kediaman orang tuanya.

"Beruntung bapak telah diselamatkan warga dan dibawa ke luar rumah, sempat digendah karena bapak sedang tidur di kamar," paparnya menunjukan asal api dari kamar yang berada di belakang rumah.

Dalam kebakaran ini yang bisa diselamatkan hanyalah TV, kipas angin, sofa sedangkan baju-baju dan benda-benda lainnya terbakar..

Ditanya asal api ia mengaku belum mengetahuinya dan menduga mungkin karena konsleting listrik. Sementara anak perempuan Kai Raryo mengatakan sang ayah waktu sendiri di rumah karena sang ibu sedang ke luar.

"Bapak waktu itu sedang tidur di kamar muka,” ucapnya.

Sementara pantauan , api membakar habis bagian belakang rumah dan juga sebagin atap bagian tengah rumah. Beruntung sebelum api membesar barisan pemadm kebakaran dan wrga berjibaku memadamkan api hingg tak merembet ke rumah sampingnya. (Banjarmasinpost.co.id/irfan rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved