Berita Tanahbumbu

10 Hektare Lahan Kosong di Tanahbumbu Terbakar, Eryanto Sebut Karena Faktor Alam

Selain api berkobar membakar rumah dan toko, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) juga terjadi, Rabu (4/9/2019) kemarin.

10 Hektare Lahan Kosong di Tanahbumbu Terbakar, Eryanto Sebut Karena Faktor Alam
istimewa
Kebakaran lahan di Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Tanahbumbu menghanguskan lahan seluas 10 hektare 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kemarau panjang terjadi dalam beberapa bulan ini menbulkan banyak dampak terutama kebakaran. Selain api berkobar membakar rumah dan toko, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) juga terjadi, Rabu (4/9/2019) kemarin.

Karhutla terjadi di lingkungan RT 06, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Tanahbumbu membuat tim sub satgas harus berjibaku memadamkan api yang membakar semak belukar.

Kendati api berhasil dipadamkan, namun setidaknya tidak kurang 10 hektare lahan kosong yang terbakar sempat membuat panik pegawai dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasalnya, kobaran api disertai asap tebal berada di tidak jauh di belakang kantor sekretariat penyelenggara Pemilu tersebut.

Baca: Akar Bajakah Mendunia Disebut Bisa Sembuhkan Kanker Payudara

Baca: Masalah Atta Halilintar vs Bebby Fey, Sunan Kalijaga Hingga Saaih Halilintar Buka Suara

Baca: Kios Kumuh di Terminal Belum Dibongkar

Baca: Peneror Ruben Onsu dan Sarwendah dari Kalangan Artis, Meniti Karier Bersama Ayah Angkat Betrand Peto

Kalak BPBD Tanahbumbu Eryanto Rais SH.MM membenarkan lahan kosong terbakar seluas 10 hektare, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Petugas tim sub satgas saat melakukan padaman karhutla terjadi di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Tanahbumbu
Petugas tim sub satgas saat melakukan padaman karhutla terjadi di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Tanahbumbu (istimewa)

"Penyebab kejadian karena faktor alam. Terlibat saat pemadaman petugas BPBD, TNI, Polri, Manggala Agni, Damkar, dan KPH Kusan," kata Eryanto kepada awak media kemarin.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved