Berita Banjarmasin

100 Perempuan Pemurus Baru Banjarmasin Diajari Cara Bikin Kue Kering

Aula kelurahan Pemurus Baru, penuh dengan perempuan potensil yang ikut pelatihan membuat kue kering.

100 Perempuan Pemurus Baru Banjarmasin Diajari Cara Bikin Kue Kering
LK3 Banjarmasin
Pelatihan pembuatan kue kering. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aula kelurahan Pemurus Baru, penuh dengan perempuan potensil yang ikut pelatihan membuat kue kering.

Kegiatan selama dua hari, diikutu masing-masing 50 peserta itu olahkerja LK3 (Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyaarakatan) bekerjasama dengan Kelurahan Pemurus Baru

Rakhmalina Bakhriati, Koordinator Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, LK3, mengajak dua orang pelatih dari Komunitas Warung Rukun, memberikan pengetahuannya kepada perempuan di Pemurus Baru. Kue semprit mawar, kue kenari, kue kelapa dan kue seprit nenas, dijadikan materi pelatihan.

Baca: SKOR 2-1! Link Live Streaming Mola TV Timnas Indonesia vs Malaysia, Live TV Masih Berlangsung

Baca: Mata Sembab Mulan Jameela Saat Bersama Peggy Melati Sukma, Istri Ahmad Dhani Sebut Perjuangan

Baca: Sejumlah Kawasan di HST Kekeringan, Dinas Pertanian Sediakan Mesin Penyedot Air

Tujuan kegiatan ini, kata Lina panggilan akrabnya, Kamis (5/8/2019) mengatakan, kegiatan ini untuk menigkatkan keterampilan perempuan agar mampu menambah pendapatan keluarga.

"Saya berharap, keterampailan yang sudah dimiliki, menjadi dasar merintis usaha UMKM. Menjadi pengrajin kue kering dan selanjutnya menjadi pengusaha kecil yang mandiri," tandasnya.

Lina sudah punya pengalaman mendampingi perempuan potensial. Sekarang ini sudah lebih 150 perempuan potensial yang aktif dalam berbagai usaha. "Para perempuan tersebut kemudian juga harus berbagi kepada perempuan lainnya, seperti yang dilakukan hari ini," kata Lina.

Pihak kelurahan menyambut gembira kegiatan tersebut dan melalui dana kelurahan, akan terus membantu mengembangkan perempuan potensial. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved