Berita Banjarmasin

50 Perwakilan Ikasba Kalsel Ikrar di Siring Bekantan Banjarmasin, "Papua Adalah Saudara Kita"

Kehadiran mereka dalam rangka melaksanakan pertemuan IKASBA (Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa) se Kalsel, Rabu (4/9/2019) sore pukul 16:30.

50 Perwakilan Ikasba Kalsel Ikrar di Siring Bekantan Banjarmasin,
ist/Ikasba Kalsel
Sekitar 50 orang perwakilan berbagai suku dan bangsa berkumpul di Siring Patung Bekantan, Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Sekitar 50 orang perwakilan berbagai suku dan bangsa berkumpul di Siring Patung Bekantan, Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Kehadiran mereka dalam rangka melaksanakan pertemuan IKASBA (Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa) se Kalsel, Rabu (4/9/2019) sore sekitar pukul 16:30 Wita.

Adapun dalam rangkaian kegiatan tersebut mengambil tema "Papua adalah Saudara Kita". Salah satu tujuannya adalah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar suku bangsa di Bumi Lambung Mangkurat.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai penanggung jawab Arie Tandau (Pengurus DAD dan juga aggota FKUB Provinai Kalsel), dan juga sebagai pembimbing anak anak Papua di Kalsel yakni Rawinta (Dosen Fakultas Ekonomi ULM Banjarmasin).

Selain itu juga melibatkan beberapa tokoh adat dan agama dari beberapa suku, antara lain dari Papua, Dayak, Menado, Madura, Batak, Jawa, Banjar, Betawi,Toraja, Bali serta dari
Tionghoa.

"Kegiatan dalam bentuk pertemuan dan silaturahmi bahwa suku-suku yang berada di wilayah Kalsel menerima dengan senang hati bagi suku atau warga Papua untuk hidup saling menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Lambung Mangkurat, demi memperkokoh warga negara Indonesia,"ungkap Arie Tandau, selaku penanggung jawab acara ini.

Selanjutnya bahwa setelah dilaksanakan pertemuan, ditandai dengan ikrar bersama, maka diharapkan kontribusi dan kerjasama antar suku di Kalsel untuk menjaga perdamaian dan memperkokoh persatuan di antara suku bangsa di Indonesia, khususnya di Kalsel untuk hidup rukun dan damai. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved