Berita Banjarmbaru

Aplikasi Siharat Sudah Didownload 34 Ribu Pengguna dan Jadi Percontohan 12 Polres di Indonesia

Kini, Aplikasi SIHARAT kini sudah di download hampir 34 ribu pengguna dan sudah di adopsi oleh 12 Polres di Indonesia.

Aplikasi Siharat Sudah Didownload 34 Ribu Pengguna dan Jadi Percontohan 12 Polres di Indonesia
istimewa
AKBP Kelana Jaya bersama Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani dengan Buku Siharat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sejak awal Januari Tahun 2018 lalu Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru diluncurkan oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H.

Kini, Aplikasi SIHARAT kini sudah di download hampir 34 ribu pengguna dan sudah di adopsi oleh 12 Polres di Indonesia.

Keduanelas Polres tersebut di antaranya Polres Banjar, Polres Hulu Sungai Utara, Polres Tabalong, Polresta Manado, Polres Solok Kota, Polres Ternate, Polres Manggarai Barat, Polres Paser, Polres Tapanuli Selatan, Polres Minahasa Selatan, Polres Flores Timur dan Polres Minahasa Utara.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya, Kamis (5/9/2019) hingga saat ini berbagai permasalahan sudah ditangani dan direspon dengan cepat oleh personil Polres Banjarbaru seperti permasalahan tindak pidana pencurian, narkoba, percobaan pembunuhan serta perampokan yang berhasil digagalkan polisi serta pengungkapan tindak pidana lainnya.

Baca: Anggota Satsabhara Polres Banjarbaru Patroli Sambil Sosialisasi Aplikasi Siharat

“Disamping itu permasalahan sosial juga ditangani oleh Polres Banjarbaru seperti warga yang ketakutan ada ular di atas plafon rumahnya, kebocoran ban motor, memerlukan donor darah, permasalahan SARA dan banyak lagi permasalahan sosial lainnya yang sudah diselesaikan oleh Polres Banjarbaru”, tambahnya.

Berbagai prestasi dan penghargaan pun akhirnya didapatkan Polres Banjarbaru dengan berhasil meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi dan menjadi 25 Polres Terbaik dalam Pelayanan dari 195 Polres yang dinilai di Indonesia oleh Kemenpan RB.

Baru sekitar 1 minggu tepatnya tanggal 26 Agustus 2019 yang lalu di Jakarta bersama Polresta Sidoarjo dan Polres Metro Bekasi Kota, Polres Banjarbaru mendapat panggilan dari Asrena Mabes Polri dan Kemenpan RB terkait pelayanan prima kepolisian yang mana salah satunya aplikasi SIHARAT menjadi bahan kajian yang rencananya akan ditingkatkan ke level Nasional.

Baca: Pengguna Aplikasi Siharat Tembus 30.059 Pengguna. AKBP Kelana Jaya Ucapkan Terima Kasih

“Saya tidak menyangka banyak prestasi berkat aplikasi SIHARAT apalagi menjadi bahan untuk di Nasionalkan dalam rangka Pelayanan Prima oleh Asrena Mabes Polri dan Kemenpan RB, " lontarnya.

Tentu atas hal capaian tersebut, AKBP Kelana Jaya bersyukur kepada Allah SWT dan bangga kepada kepada para Personil saya dengan Aplikasi SIHARAT ini karena banyak manfaat yang dirasakan masyarakat serta kepercayaan publik khususnya di Kota Banjarbaru juga meningkat.

"ini semua berkat kerja keras, dukungan dan keikhlasan anggota dalam memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, ucap Kelana Jaya. (banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved