Berita Banjarbaru

Baru Sepekan, Ribuan Pengendara Terjaring Operasi Patuh Intan 2019 di Kota Banjarbaru

Mereka diperiksa surat menyurat dan kelengkapannya oleh anggota Satlantas Polres Banjarbaru. Bagi yang melanggar akan langsung ditilang.

Baru Sepekan, Ribuan Pengendara Terjaring Operasi Patuh Intan 2019 di Kota Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana razia Operasi Patuh Intan 2019 di kawasan Jalan Panglima Batur Banjarbaru oleh jajaran Satlantas Polres Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO ID, BANJARBARU - Para pengendara khususnya pengendara roda dua yang melintas di Jalan Panglima Batur Kota Banjarbaru menjalani pemeriksaan operasi patuh intan 2019, Kamis, (5/9).

Mereka diperiksa surat menyurat dan kelengkapannya oleh anggota Satlantas Polres Banjarbaru. Bagi yang melanggar akan langsung ditilang.

"Tidak mengira kalau ada razia operasi patuh. Kebetulan rumah dekat sini saja, tidak membawa STNK," kata satu pengendara yang terjaring razia.

Pemuda yang menggunakan motor jenis metik ini mengaku bernama Rudi. Dia keluar rumah hanya untuk membeli makanan sehingga tidak membawa surat-surat motor.

"Tadi juga buru-buru keluar rumah untuk membeli makanan. Sehingga tidak kepikiran membawa surat motor," katanya.

Baca: BREAKING NEWS - Warga Haur Kuning Kelayan B Geger, Pria Tak Bernyawa Ditemukan di Lahan Kosong

Baca: Kasus Cerai Sudah Tembus 3567 Perkara, Paling Banyaknya Istri Gugat Suami karena Alasan Ini

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya melalui Kanit Turjawali IPDA Hartono mengatakan bahwa operasi patuh intan 2019 akan digelar hingga 11 September mendatang.

"Operasi sudah berjalan hingga hari ke delapan. Untuk data sementara hingga hari ke tujuh sudah tercatat ada 1190 pelanggaran," katanya disela-sela giat razia di kawasan Panglima Batur.

Mayoritas pelanggaran yang paling banyak dari kendaraan roda dua. Dengan dominasi surat menyurat kendaraan. Untuk mobil pelanggaran yang mendominasi tidak menggunan sabuk pengaman.

Pihaknya menghimbau kepada para pengendara baik kendaraan roda dua dan roda empat agar selalu mempersiapkan surat menyurat kendaraannya sebelum bepergian.

Tidak hanya saat ada operasi patuh intan, namun juga setiap saat akan berkendaraan. Selain itu juga harus dilihat kondisi kendaraan apakah layak pakai atau tidak. (banjamasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved