Berita Batola

Ikut Sunatan Massal di Polsek Anjir Muara Batola, Akmal Seperti Digigit Semut

Polsek Anjir Muara, Kabupaten Batola penuh sesak dipadati warga dan anak-anak dari 15 desa di kecamatan setempat, Kamis (4/9/19).

Ikut Sunatan Massal di Polsek Anjir Muara Batola, Akmal Seperti Digigit Semut
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, berbincang dengan salah satu pelajar yang mengikuti sunatan massal, di halaman Polsek Anjir Muara, Kamis (4/9/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Polsek Anjir Muara, Kabupaten Batola penuh sesak dipadati warga dan anak-anak dari 15 desa di kecamatan setempat, Kamis (4/9/19). Mereka mengikuti bakti sosial sunatan massal, di halaman Polsek Anjir Muara.

Seperti Akmal, pelajar kelas 2 SDN Marabahan Baru, mengaku gembira karena mengikuti sunatan massal tersebut. Tidak seperti anak-anak lainnya yang berteriak-teriak menangis, Akmal dari datang hingga pulang disunat malah tersenyum.

“Senang disunat, cuma seperti digigit semut,” kata Akmal sambil memegang bingkisan snack dan sarung.

Baca: Panas Gara-gara Verrell Bramasta & Febby Rastanty? Natasha Wilona & Caesar Hito Juga Pamer Keakraban

Baca: Jelang Persatu Tuban vs Martapura FC : Frans Sinatra Berharap Hattrick Kemenangan Laskar Sultan Adam

Baca: Makanan Orang Ngidam Dibawa Ibu Cut Meyriska Saat Istri Roger Danuarta Sakit dan Ramai Kabar Hamil

Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, menyampaikan bagi pelajar di Kabupaten Batola yang belum sunat, inilah momen yang tepat untuk bersunat. Polres Batola menggelar sunatan masal di 17 polsek yang ada di kabupaten setempat dengan target 1.000 peserta.

“Iya kita targetkan 1.000 peserta untuk sunatan massal dalam rangka peringatan hari bhayangkara 1 Juli, dan 17 Agustus hari kemerdekaan RI” kata kapolres.

Menurut Mugi, aksi sunatan massal iini tanpa dipungut biaya sedikitpun, dan masyarakat bisa mendaftarkan diri di polsek-polsek terdekat di wilayahnya. Dengan kegiatan sunatan massal ini diharapkan bisa menghilangkan stigma masyarakat mendatangi polisi berarti ada masalah hukum

“Selama ini kan ada stigma kalau orang kekantor polisi berarti ada masalah. Kami ingin menunjukkan polri itu dekat dengan masyarakat,” katanya.

Mugi menambahkan acara bakti sosial berupa sunatan massal Polres Batola akan digelar yang pertama di Polsek Anjir Muara Kamis (4/9/19), dan akan berlanjut ke minggu-minggu berikutnya ke polsek lain.

“Bagi pelajar yang disunat akan mendapatkan bingkisan dari Polres Batola,” tegas Mugi. (Banjamasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved