Banjarmasin

Kurniawan Dwi Julinto dan Gendut Doni Berlabuh ke Banua, Ini Tim Yang Akan Dibelanya

Dua legenda sepak bola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto dan Gendut Doni bakal berkunjung ke Banua.

Tribunnews.com/Reynas Abdila
Calon Ketua Umum PSSI, Kurniawan Dwi Yulianto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua legenda sepak bola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto dan Gendut Doni bakal berkunjung ke Banua. Rencananya 2 striker maut ini menghibur masyarakat dalam ajang ujicoba menghadapi All Star Tanah Laut.

Selain Kurniawan dan Gendut Doni, Kemenpora RI, Imam Nahrawi pun akan ikut bermain pada laga yang kan digelar di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari pada Minggu (8/9/2019) pukul 10.00 WITA.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana menjelaskan Kurniawan, gendut Doni dan imam Nahrawi akan bergabung bersama Tim all star Kalimantan Selatan.

"Kegiatan ini atas permintaan Bupati Tanah Laut langsung dan Tim all star Kalsel diminta untuk mendampingi imam Nahrawi, Kurniawan dan Gendut Doni bermain," ujar dia.

Baca: Tak Kalah dari Syahrini dan Aisyahrini Intip Gaya Mertua Reino Barack, Mama Wati

Baca: Kondisi Cut Meyriska Buat Panik Fairuz A Rafiq, Tuliskan ini pada Istri Roger Danuarta

Baca: Elza Syarief Bawa Nama Polisi Tuduhkan ini pada Nikita Mirzani, Ajak Syahrini Perangi Mantan Sajad

Baca: LIVE di TVRI! Live Streaming Mola TV Timnas Indonesia Vs Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kegiatan ini kata Yuyu juga merupakan rangkaian peringatan hari olahraga Nasional (Haornas) yang puncaknya digelar di Kalimantan Selatan.

Namun sebelum laga terlebih dahulu dilaksanakan senam bersama yang diikuti masyarakat tanah laut dan sekitarnya bersama Kemenpora RI.

Selain itu lanjut Yuyu Kalimantan Selatan juga kini giat menggelar kejuaraan sepak bola bertajuk festival sepakbola masyarakat tingkat kabupaten-kota Paman Birin Cup 2019.

"Festival sepakbola ini digelar di 13 kabupaten kota para juara akan mewakili daerah masing-masing untuk berlaga di babak final yang akan digelar di Banjarmasin," tambah dia.

saat ini kata Yuyu sudah 9 kabupaten kota yang menggelar festival sepakbola Paman Birin Cup sehingga sudah mendapatkan wakil masing-masing dari daerah.

Baca: Tim Futsal Aria Barito Hotel Bantai Tuan Rumah Aston Banua 6-1

Empat daerah lainnya yakni Balangan,Hulu Sungai Tengah, Kotabaru dan Tanah Bumbu masih belum melaksanakan kegiatan ini.

"Kita sudah meminta 4 daerah ini untuk segera menggelar pelaksanaan dan sudah diberi batas waktu namun karena ada kesibukan di masing-masing daerah sehingga mereka masih belum melaksanakan dan mereka berjanji dalam waktu dekat akan segera menggelar nya," jelas Yuyu.

Untuk gelaran final sendiri masih belum ditentukan tempatnya. Namun sudah ada dua opsi ini di stadion Demang Lehman Martapura dan stadion Lambung Mangkurat

Baca: Elza Syarief Bawa Nama Polisi Tuduhkan ini pada Nikita Mirzani, Ajak Syahrini Perangi Mantan Sajad

Baca: Tak Kalah dari Syahrini dan Aisyahrini Intip Gaya Mertua Reino Barack, Mama Wati

(Banjarmasin.banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved