Berita Kotabaru

Polsek Pulau Laut Utara dan Bandara Kotabaru Salurkan Air Bersih ke Pondok Pesantren

Musim kemarau di Kabupaten Kotabaru kian terasa dan dampak yang nyata adalah sulitnya air bersih.

Polsek Pulau Laut Utara dan Bandara Kotabaru Salurkan Air Bersih ke Pondok Pesantren
Polsek Pulau Laut Utara
Polsek Pulau Laut Utara dan Bandara Kotabaru Salurkan Air Bersih ke Pondok Pesantren 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Musim kemarau di Kabupaten Kotabaru kian terasa dan dampak yang nyata adalah sulitnya air bersih.

PDAM Kotabaru juga terpaksa melakukan penggiliran distribusi air karena embung dan dam sudah mengering. Sehingga kadang air tak mengalir dan terpaksa menunggu gilirannya.

Menyikapi itu, jajaran Polsek Pulau Laut Utara bekerjasama Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru melaksanakan bantuan sosial berupa pendistribusian air ke tempat pendidikan Islam. Tujuannya di Pondok Pesantren Assalafi Raudathul Jannah di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kegiatan bagi air bersih itu dilaksanakan pada Kamis (15/9/19) sekitar pukul 10.30 wita. Dipimpin langsung Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale, SE MHum bersama jajaran Bandara Kotabaru.

Baca: Jelang Persatu Tuban vs Martapura FC : Frans Sinatra Berharap Hattrick Kemenangan Laskar Sultan Adam

Baca: Makanan Orang Ngidam Dibawa Ibu Cut Meyriska Saat Istri Roger Danuarta Sakit dan Ramai Kabar Hamil

Baca: Mengejutkan Sekitar 70 Persen Pejabat Belum Memahami Tugas dan fungsi yang Harus Dilaksanakan


Mobil tangki air langsung disalurkan ke Ponpes lantaran air sangat dibutuhkan terutama untuk mandi dan wudhu.enurutnya musim kemarau ini, air bersih sulit didapatkan dengan adanya sistem distribusi penggiliran air.

Menurut Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale, mengatakan musim kemarau ini membuat kesulitan dalam pendistribusian melalui PDAM, sehingga sebagian di wilkum Polsek Polsek Pulau Laut Utara kesulitan dalam mandapatkan air.

"Kami memberikan bantuan ke wilayah yang kesulitan mendapatkan air dan ini mungkin akan rutin kami laksanakan, " katanya.

Maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kehadiran Polri di kegiatan masyarakat guna memelihara sitkamtibmas yang kondusif. Meningkatkan jalinan silahturahmi àntara Polri dengan masyarakat serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Harapan kami air tersebut bisa bermanfaat bagi anak didik dan guru-guru yang ada, " katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved