Ekonomi dan Bisnis

SC Hipmi Kalsel Kantongi Enam Nama Kandidat Caketum Hipmi Masa Bakti 2019-2022

ebanyak enamp kandidat telah memastikan diri maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

SC Hipmi Kalsel Kantongi Enam Nama Kandidat Caketum Hipmi Masa Bakti 2019-2022
Hipmi Kalsel
H Sugiannor (pegang berkas) maju dalam bursa Caketum Hipmi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak enamp kandidat telah memastikan diri maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel Periode 2019-2022.

Mereka yang sudah melakukan pengambilan formulir dan pembayaran pendaftaran Caketum BPD HIPMI Kalsel Periode 2019-2022 yakni H Rois Sunandar Maming, Syaiful Rahman, Putra Qomaluddin Attar Nuriqli, H Rahmatul Irfan, Rikval Fachruri dan H Sugiannor.

Sebagai Caketum yang turut maju Kamis (5/9/2019), H Sugiannor mengatakan visi misinya akan memajukan Hipmi Kalsel menjadi lebih baik ke depannya.

Baca: Hasil Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skor 2-1 di Babak Pertama, Beto!

Baca: Sejumlah Kawasan di HST Kekeringan, Dinas Pertanian Sediakan Mesin Penyedot Air

Baca: Mata Sembab Mulan Jameela Saat Bersama Peggy Melati Sukma, Istri Ahmad Dhani Sebut Perjuangan

Sebelumnya di hari yang sama, Rikval Fachruri juga maju dalam bhrsa pencalonan Caketum Hipmi Kalsel. Bersama tim suksesnya, dia mendatangi Sekretariat BPD HIPMI Provinsi Kalsel untuk menandatangani berita acara pendaftaran.

"Saya ingin menjadikan HIPMI Kalsel bisa menjadi organisasi yang dapat membawa para pengusaha muda naik kelas menjadi pengusaha mapan. Ini akan menjadi program utama saya jika nanti terpilih kelak,” ucap Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kalsel.

Baginya organisasi HIPMI Kalsel nantinya haruslah bisa menjadi wadah berkawan, menambah jaringan serta mengembangkan usaha para anggotanya. Hal ini tentunya tidak hanya berlaku ditingkat provinsi saja, namun juga akan coba didorongnya hingga ke daerah.

Bukan hanya menjadi wadah pengusaha muda, dia pun menjanjikan di bawah kepemimpinannya nanti HIPMI akan melakukan kolaborasi dengan pemerintah hingga swasta, untuk dapat menciptakan lebih banyak pengusaha baru yang berkompeten agar dapat menggeliatkan sektor Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Banua.

Sementara itu, Steering Commite (SC) Musda HIPMI Kalsel ke XV Mujiburrahman mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir pengambilan formulir Calon Ketua Umum (Caketum) BPD HIPMI Kalsel Periode 2019-2022.

"Setelah pengambilan formulir ditutup, maka tahapan akan kita lanjutkan dengan pengembalian formulir disertai dengan surat dukungan minimal sebanyak 3 Badan Pengurus Cabang HIPMI di daerah sampai tanggal 20 September 2019 mendatang,” ungkapnya.

Setelah 20 September 2019 akan diumumkan siapa saja Caketum yang dipastikan memenuhi syarat untuk maju ke tahapan selanjutnya. Setelah itu barulah para Caketum yang dinyatakan lolos ini diharuskan membayar uang pendaftaran sebesar Rp250 juta perorang untuk Musda HIPMI Kalsel ke XV.

"Itu dengan catatan tidak ada intruksi dari Badan Pengurus Pusat HIPMI untuk mengundur proses pelaksanaan Musda HIPMI Kalsel ke XV. Karena BPP HIPMI rencananya akan menggelar perhelatan Musyawarah Nasional pada tanggal 15-18 September 2019 mendatang," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved