Berita Kalteng

Seyla Berharap Bisa Lolos Seleksi ASN Tahun 2019, Usulan Pemprov Kalteng Belum Direspon Pusat

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 telah mengusulkan formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Seyla Berharap Bisa Lolos Seleksi ASN Tahun 2019, Usulan Pemprov Kalteng Belum Direspon Pusat
tribunkalteng.com/faturahman
Pelamar CPNS se Kalteng tahun lalu, saat ini sudah diangkat sebagai ASN di Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 telah mengusulkan formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) , karena banyaknya pegawai yang pensiun dan membutuhkan aparatur sipil negara (ASN) baru sebagai penggantinya.

Harapan pun muncul untuk lulusan sarjana yang hingga kini belum mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari perguruan tinggi, karena semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan saat ini, sedangkan untuk membuka lapangan kerja memerlukan modal dan keahlian tertentu.

Seyla salah seorang warga Palangkaraya, Kamis (5/9/2019) mengaku ingij sekali ikut seleksi CPNS tahun 2019 ini, karena dalam seleksi tahun yang lalu tidak lolos saat mengirimkan lamaran untuk seleksi berkas sehingga dia masih punya semangat ikut kembali dalam seleksi tahun ini.

"Saya dengar akan ada seleksi lagi CPNS tahun 2019 ini, sehingga saya ingin ikut lagi untuk kali kedua, semoga dalam seleksi tahun 2019 ini, bisa lolos seleksi, karena menjadi ASN menjadi dambaan banyak orang, semoga lolos dalam seleksi tahun 2019 ini," ujar alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Fisipol Jurusan Ilmu Komunikasi ini.

Baca: 10 Hektare Lahan Kosong di Tanahbumbu Terbakar, Eryanto Sebut Karena Faktor Alam

Baca: Paslon Pilkada Kalteng Harus Komitmen Memberantas Narkoba, Tes Kesehatan Hingga DNA

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah Katma F Dirun, membenarkan pihaknya telah mengusulkan formasi baru untuk seleksi CPNS tahun 2019 ini kepada pusat, namun hingga saat ini belum ada respon dari pusat terkait hal tersebut.

Usulan CPNS dan rencana penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sudah diajukan,penerimaan kedua kategori pegawai tersebut, menjadi satu paket atau waktu pelaksanaannya bersamaan.

"Usulan Formasi untuk penerimaan pegawai di Pemprov Kalteng tahun 2019, sebanyak 345 CPNS dan 805 PPPK, kami masih menunggu kabar dari pusat soal itu," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved