Berita Banjarbaru

Tahanan Kabur dari Polsek Banjarbaru Timur Masih Belum Ketemu, Polisi Lakukan Pendekatan Keluarga

Dua tahanan yang kabur dari Polsek Banjarbaru Timur sampai saat ini masih belum juga berhasil ditemukan, Kamis, (5/9).

Tahanan Kabur dari Polsek Banjarbaru Timur Masih Belum Ketemu, Polisi Lakukan Pendekatan Keluarga
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana Polsek Banjarbaru Timur 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Dua tahanan yang kabur dari Polsek Banjarbaru Timur sampai saat ini masih belum juga berhasil ditemukan, Kamis, (5/9).

Pencarian masih terus diburu oleh tim dari Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur untuk menemukan dua tahanan yang kabur sejak beberapa Minggu lalu.

Kedua melarikan diri dari tahanan Polsek Banjarbaru Timur pada Minggu, (4/8) dini hari dengan cara membobol plapon ruangan tahanan di Polsek Banjarbaru Timur.

Keduanya yang melarikan diri dengan cara menjebol plapon ini diduga kabur lewat belakang ruangan kantor Polsek Banjarbaru Timur menuju kawasan semak belukar.

Baca: 30 Tahanan Kabur, Tujuh Polisi yang Diperiksa Provost Dimasukkan ke Tempat Khusus

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani mengatakan dua tahanan kabur masih belum ditemukan.

"Proses pencarian masih terus kita lakukan untuk menemukan para tahanan yang kabur," katanya, Kamis, (5/9).

Disinggung soal wilayah pencarian, dikatakannya bahwa pencarian dilakukan dimana ada informasi jejak dari dua tahanan.

Bahkan pendekatan dengan keluarga juga sudah dilakukan oleh Polsek Banjarbaru Timur, namun masih belum membuahkan hasil.

"Dari awal sudah kita lakukan pendekatan dengan pihak keluarga dari para tahanan yang kabur, namun masih belum ada hasilnya," tambahnya.

Baca: Belati di Pinggang Antarkan Warga Kapuas Timur Ini ke Balik Jeruji Tahanan

Sekadar diketahui, Kedua melarikan diri dari tahanan Polsek Banjarbaru Timur pada Minggu, (4/8) dini hari dengan cara membobol plapon ruangan tahanan di Polsek Banjarbaru Timur.

Sebelum kabur, dalam ruangan sel tahanan memang hanya ada dua tahanan yang kabur ini yakni M Ahyadi (32) dan Wahyudi (38). Kedua warga Cempaka.

M Ahyadi sudah ditahan sejak 26 Juli lalu terkait dengan kasus pemerkosaan. Sedangkan Wahyudi masuk sel sejak 31 Juli karena kasus itu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kasusnya keduanya sudah dalam tahap satu. Tahanan kabur saat petugas piket jaga mencek tahanan pada dini hari mendekati waktu subuh.

Dalam satu sel itu, kebetulan hanya ada dua tahanan. Dua tahanan itu yang melarikan diri. Setelah menjebol plapon, diduga dua tahanan kabur lewat belakang Polsek yang masih banyak tanaman semak belukar, tidak lewat jalan raya (Banjarmasinpost.co.id/Rian)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved