Bumi Antaludin

Terima Kunjungan Baznas, Bupati HSS, Dukung Program Pembiasaan Pelajar Berinfak dan Sedekah

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menyatakan mendukung program-program inovasi yang dilaksanakan Baznas HSS.

Terima Kunjungan Baznas, Bupati HSS, Dukung Program Pembiasaan Pelajar Berinfak dan Sedekah
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry berfoto bersama pengurus Baznas HSS yang berhasil meraih dua kategori penghargaan tingkat nasional belum lama tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS),  H Achmad Fikry menyatakan mendukung  program-program inovasi yang  dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan maupun Rumah Sakit H Hasan Basry Kandangan.

Program tersebut adalah pembiasaan pelajar, mulai SD sampai SMP untuk berinfak atau bersedekah tiap Jumat.

Sedangkan untuk program lainnya, adalah kesepakatan antara Baznas HS dengan RSUD H Hasan Basry Kandangan untuk memberikan bantuan terhadap pasien kurang mampu yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut.

Menerima kunjungan silaturahmi pengurus Baznas HSS
Menerima kunjungan silaturahmi pengurus Baznas HSS (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Menurut Fikry, salah satu program mengajak anak-anak untuk berinfaq maupun sedekah tiap  Jumat memberikan dampak atau pembiasaan secara dini untuk memiliki jiwa sosial, berbagi dengan sesama. 

“Demikian pula zakat profesi bagi ASN. Saat ini sudah diberikan tambahan penghasilan bagi ASN di Kabupaten HSS  dengan dinaikkannya tunjangan kinerja. Untuk itu, diharapkan pembayaran zakat profesi dari ASN bisa meningkat,”kata Bupati HSS saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Baznas HSS di rumah dinasnya, Kamis (5/9/2019).

Menanggapi rencana kesepakatan  Baznas HSS  dan RSUD H Hasan Basry,  Bupati mengatakan pasien yang berobat di rumah sakit, termasuk warga HSS yang  telah ditanggung biaya pengobatannya melalui  program BPJS Semesta, sudah terakomodasi melalui program Pemkab HSS tersebut. Namun untuk biaya hidup keluarga pasien yang menunggu saat perawatan, hal itu yang menjadi perhatian bersama.

Kedatangan rombongan Baznas HSS mengunjungi kediaman Bupati,  dipimpin ketua, H Kunur Tajeli. Mereka melakukan perbincangan seputar perkembangan dan program yang akan dijalankan Baznas HSS.

Salah satu program yang baru-baru ini dijalankan adalah pelajar berinfak tersebut, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. Dijelaskan Kunur, pada program tersebut, siswa tidak dibatasi jumlah infaqnya, karena sifatnya sukarela.

Berbincang dan berdiskusi dengan Baznas HSS terkait program dan upaya peningkatan zakat, infak dan sedekah di kalangan profesi.
Berbincang dan berdiskusi dengan Baznas HSS terkait program dan upaya peningkatan zakat, infak dan sedekah di kalangan profesi. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Hasil uang terkumpul, akan digunakan  untuk membantu siswa  dari keluarga kurang mampu untuk keperluan sekolahnya.  Baznas, lanjut Kunur,  terus melakukan sosialisasi pentingnya mengeluarkan zakat profesi. Sosialisasi pun telah dilaksanakan di beberapa Puskesmas  di HSS dan akan dilakukan di instansi lainnya. 

Pada kesempatan itu, Baznas juga menyampaikan, pihaknya menerima penghargaan tingkat nasional diajang  Baznas Award 2019. Penghargaan yang diraih adalah Tiga Besar Kategori BAZNAS Kabupaten /Kota dengan Laporan Tahunan Terbaik dan Tiga Besar Kategori BAZNAS Kabupaten/Kota dengan Kelembagaan Terbaik. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved