Berita Kabupaten Banjar

Ustadz Habib Akhmad Al Bhaghaiz Doakan Musala Al Hijrah Polsek Mataraman, Bisa Jadi Rest Area

Dari sebanyak 14 Polsek di Polres Banjar kini sudah dua Polsek yang lengkap dengan Musala untuk beribadah anggota kepolisian di lingkungan Polsek

Ustadz Habib Akhmad Al Bhaghaiz Doakan Musala Al Hijrah Polsek Mataraman, Bisa Jadi Rest Area
Polsek Mataraman
Suasana peletakan batu pertama Musala di Mataraman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dari sebanyak 14 Polsek di Polres Banjar kini sudah dua Polsek yang lengkap dengan Musala untuk beribadah anggota kepolisian di lingkungan Polsek Mataraman, juga untuk masyarakat. Dua Polsek itu yakni Polsek Gambut dan Polsek Mataraman.

Saat Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattenete meletakkan batu pertama pembangunan Musala Al Hijrah di lingkungan Polsek Mataraman tampak Ustad Habib Akhmad Al Bhaghaiz, ulama dari Mataraman ini tampak khusyu mendoakan pembangunan Musala Al Hijrah.

Menurut kapolres, musala yang dibangun di halaman Polsek Mataraman, tak hanya digunakan untuk beribadah anggota kepolisian di lingkungan Polsek Mataraman, tapi juga masyarakat.

Di Mataraman jarak musala cukup jauh dari kantor kepolisian dan permukiman warga. "Mudah-mudahan masyarakat dan jajaran Polsek Mataraman dapat lebih memakmurkan Musala Al Hijrah ini” ujar Nette Boy, sapaan akrab AKBP Takdir Matanette didampingi Kapolsek Mataraman IPTU Embang Pramono.

Baca: Asyiknya Gisella Anastasia Menari Bareng Pria Bukan Wijaya Saputra, Eks Gading Marten Sampai Begini

Baca: Panas Gara-gara Verrell Bramasta & Febby Rastanty? Natasha Wilona & Caesar Hito Juga Pamer Keakraban

Baca: Jelang Persatu Tuban vs Martapura FC : Frans Sinatra Berharap Hattrick Kemenangan Laskar Sultan Adam

Nette Boy pun berharap, dibawah komando IPTU Embang Pramono sebagai Kapolsek yang baru bertugas di wilayah hukum Kecamatan Mataraman diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polsek Mataraman dalam memberikan pelayanan terbaik kepada msyarakat.

“Dan sebagai wujud kecintaan kita terhadap lingkungan, pada kesempatan ini pula bersama jajaran Polres Banjar akan melakukan penanaman pohon di pelataran Polsek Mataraman,” ucap Nette Boy yang mengaku turur serta berpartisipasi menyumbang pembangunan Mushalla Al Hijrah ini.

IPTU Embang mengatakan Musala untuk masyarakat umum bukan hanya anggota Polsek dan pembangunan tersebut merupakan salahsatu bentuk pelayanan kepada masyarakat dan upaya untuk mengurangi terjadinya gun kamtibmas dan laka lantas demgan memberikan tempat beristirahat.

"Mengingat posisi wilayah Mataraman berada di tengah-tengah untuk perjalanan ke banua Anam, maupun ke wilayah Kaltim dan Kalteng, sehingga dimungkinkan masyarakat yang kelelahan dalam mengendarai kendaraan dan membutuhkan tempat istirahat yang nyaman dan aman," kata Iptu Embang.

Dia mengatakan dalam tempo sehari saja selesai pemasangan pondasi dalam waktu 1x24 jam, ukuran bangunan musala 6x8 meter.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete juga mengapresiasi inovasi Polsek Gambut dalam pelayanan masyarakat. Diresmikan Mushola At Taqwa dan Perpustakaan Mini, pada 28 Agustus 2019.

Area bagian tengah Polsek Gambut yang berukuran 4×5 meter itu, awalnya hanya lahan kosong yang kemudian dijadikan tempat ibadah umat muslim oleh anggota dan mitra Polsek Gambut.

Polsek Gambut sendiri selama ini membuka pelayanan rest area bagi pengendara yang berpergian jauh. Adapun pelayanan dilakukan diantaranya, toilet serta kamar mandi yang representatif, tempat istirahat, free wifi dan mushola.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved