Sport

44 Atlet Lemkari Kalsel Bertarung di Kejurnas

Pada Kejurnas Karate Lemkari, kontingen Lemkari Kalsel yang diperkuat 44 atlet sangat semangat untuk bertarung di even bergengsi tersebut.

44 Atlet Lemkari Kalsel Bertarung di Kejurnas
istimewa
Tim Lemkari Kalsel, atlit, pelatih dan official 

BANJARMASINPOST CO.ID - Pasang kuda-kuda zenkutsu dachi, sigap mengambil ancang-ancang, sejurus kemudian... "praaaak!" Papan patah dua setelah dihantam pukulan gyaku tsuki oleh Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Imam yang rupanya pernah berlatih karate memang sangat meyakinkan dalam aksinya yang dilakukan sesaat setelah membuka Kejuaraan Nasional Karate Lemkari Piala Menpora 2019 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2019).

Tepuk tangan bergemuruh saat Imam yang menebar senyum sembari memberi semangat kepada para atlet Lemkari se-Indonesia.

Sebelumnya Imam mendapat penganugerahan sabuk hitam kehormatan yang dipasangkan oleh Ketua Dewan Guru Lemkari Shuseiki Shihan Harried Taning.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming TVRI Brazil vs Kolombia di Laga Ujicoba Internasional FIFA

Baca: Bertemu Kevin-Marcus, Begini Reaksi Aidil Pebulutangkis Berbakat Tanahbumbu

Baca: Live RCTI! Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Iran Jelang Kualifikasi Piala AFC 2020

Pada pembukaan juga diserahkan award atau piala penghargaan kepada Pengprov (pengurus provinsi) dengan kategori Pengprov Lemkari Berprestasi & Inovatif (Sumbar), Pengprov Lemkari Terkompak (DIY), Pengprov Lemkari Pencetak Atlet Berprestasi (Bali, Maluku, Jabar, Jatim, Maluku, Sumut).

Ketua Pengprov Lemkari Terbaik; Adri Manengkey (Sulut), Ketua MSH Terbaik Jefrey Pontoh (Sulut) dan Pengprov Lemkari Tangguh & Kuat yaitu Kalsel yang diterima Ketua Pengprov Lemkari Kalsel; M Arman SSos MIKom.

Kejurnas adalah even puncak pada rangkaian Kegiatan Nasional (Giatnas) Lemkari. Sebelumnya didahului Rakernas, Penataran Pelatih, Penataran Sistem Informasi Manajemen, Penataran Perwasitan.

Pada Kejurnas, kontingen Lemkari Kalsel yang diperkuat 44 atlet sangat semangat untuk bertarung di even bergengsi tersebut.

Para atlet Pengprov Lemkari Kalsel yang bertanding di nomor Kata dan Kumite tersebut berasal dari Lemkari Banjarmasin, Banjarbaru Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan.

Mereka bersaing dengan para atlet dari Pengprov Lemkari sei-Indonesia untuk kemudian para juara menjadi atlet PB Lemkari pada Piala Panglima TNI di Jakarta pada 18 September mendatang.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved