Aksi Cepat Tanggap

DMII-ACT Bekali Kesiapsiagaan Bencana untuk 14 Desa di Satui Tanahbumbu

Pagi, Selasa (3/9), Gedung Rama Futsal di Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan tampak ramai.

DMII-ACT Bekali Kesiapsiagaan Bencana untuk 14 Desa di Satui Tanahbumbu
ACT Kalsel untuk BPost
pelatihan relawan siaga bencana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SATUI - Pagi, Selasa (3/9), Gedung Rama Futsal di Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan tampak ramai.

Ratusan orang tampak duduk di dalam gedung dengan antusiasme masing-masing.

Rupanya mereka semua ingin mengikuti pelatihan relawan siaga bencana yang digagas oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Satui.

"Seneng bisa ikut kegiatan ini karena bisa nambah wawasan," ucap Mesvia, gadis 17 tahun asal Desa Makmur Mulia yang mengaku pernah jadi relawan dapur umum saat banjir di Satui beberapa waktu lalu.

pelatihan relawan siaga bencana
pelatihan relawan siaga bencana (ACT Kalsel untuk BPost)

Gusti Surya selaku CDEA Superintendent PT Arutmin Tambang Satui menjelaskan bahwa program pelatihan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk masyarakat.

"Saat ini kita sedang berperang dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan. Bencana yang tak mengenal waktu, maka perlu komitmen siapa saja untuk menanganinya," ujarnya.

"Semoga dengan pelatihan ini akan tumbuh personil sampai di tingkat desa yang mampu berkontribusi aktif menangani bencana," imbuhnya.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu Ariyanto Rais.

"Terima kasih kepada PT Arutmin Satui telah menyelenggarakan pelatihan relawan siaga bencana ini. Suatu kebanggaan bagi kami karena akan melahirkan relawan-relawan yang tanggap bencana khususnya di Kecamatan Satui," ungkapnya.

Ariyanto berharap semua yang hadir mampu memaknai pelatihan dengan nantinya melaksanakn sungguh-sungguh ketika berada di lapangan.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved