Berita Tanahbumbu

Dukung Gubernur Kalsel Pecahkan Rekor Muri Karate Terbanyak, Tanbu Kirim 150 Karateka

Mendukung pemecahan rekor karateka terbanyak pada peringatan Haornas di Banjarmasin, Tanahbumbu turut mengirimkan ratusan karatekanya

Dukung Gubernur Kalsel Pecahkan Rekor Muri Karate Terbanyak, Tanbu Kirim 150 Karateka
istimewa
Karateka Tanahbumbu binaan Polres Tanahbumbu siap diberangkatkan besok, mendukung pemecahan rekor MURI sebagai karateka terbanyak oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Mendukung   pemecahan rekor MURI yang dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pada Peringatan Haornas di Banjarmasin, Tanahbumbu mengirimkan ratusan orang karateka, Sabtu (7/9/2019) besok.

Pemberangkatan karateka disuport serta didukung penuh Polres dan Bupati Tanahbumbu. Dengan menyiapkan tiga buah bis serta akomodasi disiapkan Polres. Selain dua bus disiapkan Pemerintah Daerah.

Hal itu dikemukakan Fawahisah Mahabatan, selaku Ketua Pengprov Inkai Kalsel. Menurut dia, karateka dikirim berjumlah 150 orang, sebagai wujud dan pertisipasi penuh kepada Gubernur dalam pemecahan rekor MURI karateka terbanyak.

"Kan ada melahirkan 6.000 karateka. Dan, ini sebuah inisiasi dilakukan Gubernur Kalsel untuk menyehatkan masyarakat Kalimantan Selatan," ungkap Fawahisah.

Baca: Seri Indonesia Automodified (IAM) MB Tech Kalimantan Hadir di Banjarmasin, Ini Jadwal dan Tempatnya

Baca: Pamer Sepatu Mahal, Hotman Paris Tebar Ancaman ke Pengacara Rey Utami-Pablo, Farhat Abbas & Andar

Baca: 44 Atlet Lemkari Kalsel Bertarung di Kejurnas

Baca: Jeritan Syahnaz Dengar Dokter Soal Kondisi Bayinya, Jenis Kelamin Keponakan Raffi Ahmad Terungkap

Kegiatan ini juga didukung Sensei Kompol Nurwasis yang juga Ketua Cabang Inkai Tanahbumbu sekaligus pemegang DAN 1 sabuk hitam inkai.

Menurut Fawahisah, dengan berlatih giat dan rutin salah-satu pendorong penyehatan masyarakat. Baik berstatus pelajar maupun pegawai pemerintah daerah dan instansi vertikal di Kalimantan Selatan.

"Karena dengan tubuh yang sehat, maka jiwa pun sehat. Kinerja dan prestasi meningkat. Jauh dari hal-hal tidak diinginkan. Ini salah-satu dari wujud dilakukan Gubernur Kalsel," katanya.

Apalagi diketahui, Gunernur Kalsel akrab disapa Paman Birin ini juga merupakan mantan atlet karate Kalsel, sekaligus sebagai dewan guru karateka Kalsel.

"Dewan guru adalah karateka tertinggi di Lemkari," tutup Fawahisah.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved