Ekonomi dan Bisnis

Faktor Kemarau dan Karhutla, Oil Difusser Kian Laris Diburu Masyarakat

Musim kemarau saat ini telah dirasakan masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel), terlebih lebih meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Faktor Kemarau dan Karhutla, Oil Difusser Kian Laris Diburu Masyarakat
Istimewa/Meilisa Nurindah
Owner Rumah Oil Banjarmasin sedang mengisi essesntial oil pada diffuser miliknya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musim kemarau saat ini telah dirasakan masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel), terlebih lebih meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa titik di area Martapura dan Banjarbaru semakin membuat udara terkontaminasi, kabut asap pun mulai memasuki kawasan Banjarmasin.

Selain Air Conditioner (AC), ada produk pembersih udara yang membuat udara di ruangan lebih sehat, sejuk, dan lembab secara normal.

Produk ini dikenal Oil Diffuser.

Salah seorang pebisnis oil difusser di Banjarmasin, Meilisa Nurindah menjual produk ini melalui platform online Rumah Oil Banjarmasin, produk import dari Amerika ini memiliki cabang di Indonesia tepatnya di Jakarta kemudian didistribusikan ke daerah-daerah di Indonesia.

Baca: Makanan Aneh Roger Danuarta Setelah Nikahi Cut Meyriska, Kehamilan sang Istri di Depan Mata?

Baca: Keceplosan Syahrini Ungkap Tujuan ke Singapura, Istri Reino Barack Periksa Kehamilan?

Baca: Kebohongan Terpendam Andhika Pratama & Ussy Sulistiawaty Terbongkar, 2 Anaknya Bereaksi

Baca: Viral Amelia Anggraeni Bocah Perempuan Mata Bisa Berubah Warna, Hal Ganjil Dialami Ibunya Saat Hamil

"Menurut saya dengan cuaca seperti sekarang ini oil difusser diperlukan untuk menyehatkan ruangan bagi keluarga. Kemudian wewangian yang dikeluarkan dalam bentuk uap dari oilnya membuat lebih rileks, bisa juga buat aromaterapi atau penghilang stress, bagi yang suka dengan aroma berbau alam juga bagus gunakan difusser," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (6/9/2019).

Ada empat varian difusser yakni Dewdrop, Dessert Mist, Aria, dan Gentle Mist.

Dua yang jadi favorit konsumen yakni Dewdrop dan Dessert Mist.

Sedangkan essential oil atau varian aromanya ada 14 macam, di antaranya lemon, lavender, stress away, pepermint, aroma ease, citrus feesh, dan thieves dengan takaran 2-15 ml.

"Pembelian pertama oil difusser ini bisa langsung satu paket atau premium starter kit dibanderol Rp 2.393.000 untuk pembelian jenis Dewdrop atau Dessert Mist disertai 10 varian essential oil 5 ml secara random," urainya.

Sedangkan secara terpisah, difusser dijual seharga Rp 1.018.000, dan essential oli 5 ml seharga mulai Rp 77.000 ke atas per botol.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved