Berita Olahraga

Kejutan Peslalom Belia Dina Priscilia di Final Heat Honda Brio Slalom Challenge

Peslalom muda Banua, Dina Priscilia, memang belum bisa menjadi yang terbaik di ajang Final Heat Honda Brio Slalom Challenge Special Kejurnas U23

Kejutan Peslalom Belia Dina Priscilia di Final Heat Honda Brio Slalom Challenge
Foto kiriman Hendra
Peslalom muda Banua, Dina Priscilia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peslalom muda Banua, Dina Priscilia, memang belum bisa menjadi yang terbaik di ajang Final Heat Honda Brio Slalom Challenge Special Kejurnas U23 putaran 5 yang digelar di pelataran Palembang Icon Mall Minggu (1/9/2019) Malam lalu.

Dina memang hanya sanggup naik podium ketiga di ajang ini.

Namun hal ini justru membuat peslalom Banjarbaru ini dianggap membuat kejutan yang tidak terduga.

Sebab hingga babak penyisihan dan final Dina mampu mempertahankan konsentensi berada di posisi ketiga di bawah Abghi Rezandi dan Rfi Mehong, keduanya dari Jawa Barat.

Ayah Dina, Hendra Rahardja, mengatakan tetap bersyukur atas apa yang dicapai putrinya di ajang nasional ini.

"Usaha Dina sudah maksimal di ajang ini semoga di putaran selanjutnya bisa diperbaiki," kata Ketua Komisi Slalom IMI Pusat ini.

Menurut Hendra, Dina tampil lepas tanpa beban saat membesut Honda Brio-nya di tiap heat dan mampu menampilkan kelas dan pengalamannya yang pernah tampil di ajang slalom Asia di Thailand.

Baca: Jadwal & Live Streaming Mola TV Timnas Jerman vs Belanda Kualifikasi Euro 2020 Malam Ini

Baca: LINK Live Streaming TV One Persik Kediri vs Persis Solo, Siaran Langsung TVOne Liga 2 2019

Baca: Barito Putera U-18 vs Persela U-18: Ilham Romadhona Kembali Dampingi Tim Usai Pelatihan Pelatih

Peslalom team HRVRT Kalsel ini juga tetap sabar dari penyisihan dan final sehingga mampu mempertahankan posisinya di akhir laga.

Kejutan lain adalah di ajang ini Dina berlaga melawan para peslalom yang kebanyakan diisi peslalom cowok yang masum di 10 besar.

"Iya Dina bersaing dengan para peslalom cowok," kata Hendra.

Dina baru saja mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dalam gelaran Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) Thailand, yang dilaksanakan 20 hingga 23 Desember 2018 di Bangkok, Thailand.

Siswi yang duduk di kelas satu SMAN 2 Banjarbaru ini turun di dua event sekaligus yakni AAGC dan Super Stage Thailand Championship (SGTC)-seri kejurnas Thailand.

Dan di ajang SGTC dibuka kategori wanita yang pesertanya ada tujuh orang dan di antaranya dari Thailand, Taiwan, Nepal, Malaysia dan juga Singapura.

banjarmasinpost.co.id/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved