Berita HSS

Pasca Pindah dan Miliki Kantor Baru, Begini Harapan Bupati Fikry Terhadap Kelurahan Jambu Hilir

Kantor Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan dipindahkan ke Jalan By Pass. Pemindahan ini diharapkan memudam

Pasca Pindah dan Miliki Kantor Baru, Begini Harapan Bupati Fikry Terhadap Kelurahan Jambu Hilir
Dari Dinas Kominfo HSS untuk BPost
Kantor baru Kelurahan Jambu Hilir di Jalan By Pass atau jalan provinsiā€Ž. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Warga Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan, kini lebih mudah ketika berurusan adminstrasi.

Kantor kelurahan yang selama ini berlokasi di kawasan Binjai 3 Jalan Kapten Piere Tendean yang lebih dekat ke Bauti, pindah lokasi ke kantor kelurahan baru dengan lokasi lebih strategis, yaitu berada di tengah ruas jalan provinsi yang sering disebut Jalan By Pass (Jalan Lingkar Timur) Kota Kandangan.

Bupati HSS H Achmad Fikry saat meresmikan kantor lurah tersebut beberapa waktu lalu mengatakan, ini satu-satunya kantor pemerintah ada di ruas jalan yang di kanan kiri jalan masih didominasi persawahan tersebut.

Adapun kantor lama, berbatasan dengan Desa Baluti, sehingga warga kelurahan yang tinggal di wilayah Hulu cukup jauh jika berurusan administrasi.

Baca: 29 Siswa MAN Palangka Belajar Jurnalis ke BPost, Geyska Tertarik Jadi Wartawan

Baca: Prioritaskan Penanggulangan Karhutla di Bandara, Aparat Gabungan Patroli di Enam Titik Rawan Api

Baca: Identitas Peneror Keluarga Anang & Ashanty Diketahui, Ustaz Ingatkan Ayah Azriel & Aurel Hermansyah

Peresmian kantor juga dirangkai penanaman bibit pohon mahoni di halaman depan Kantor Kelurahan Jambu Hilir serta penandatanganan prasasti.

Fikry mengucapkan selamat kepada Lurah, aparat lelurahan dan masyarakat karena telah memiliki tempat kerja cukup megah dan representatif .

Fikry berharap, fasilitas kantor cukup megah tersebut selain memberikan rasa nyaman kepada jajaran pegawai kelurahan, juga dibarengi peningkatan pelayanan, Demikian pula kepada masyarakat, lebih mudah mengurus keperluan yang berhubungan dengan Kelurahan.

Sebelumnya, Camat Kandangan Kota, Ronaldy Putra, menjelaskan, pembangunan Kantor Kelurahan Jambu Hilir ini menggunakan dana berasal dari DPA Kecamatan Kandangan.

Baca: Kaltengpedia : Karang Taruna Tunas Muda di Selat Dalam Kabupaten Kapuas Sukses Budidaya Lele

Baca: Tidak Lagi Duduk di Dewan, Begini Rencana Dua Anggota DPRD Kalsel Pasca Keluar Gedung Wakil Rakyat

"Pembangunan Kantor ini dijadwalkan selama 150 hari pengerjaan, namun malah sudah selesai beberapa hari sebelum tenggang waktunya. Begitu pemindahan peralatan dan berkas dari kantor lama selesai, kantor ini sudah digunakan mulai 22 Juli 2019 lalu,"katanya.

Kantor Kelurahan juga didesain sebagai kantor ramah anak dan ramah disabilitas. Dilengkapi dua ruang aula, ruang perpustakaan, ruang laktasi, PKK dan LPM.‎ (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved