Banjarbaru Pemenang 2019

Pascaresmi Dilantik, Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Gelar Berbagai Kegiatan Kesenian

Kepengurusan Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Periode 2018-2023 sudah dilantik oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

Pascaresmi Dilantik, Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Gelar Berbagai Kegiatan Kesenian
Dewan Kesenian Kota Banjarbaru
Suasana pelantikan oleh Wali Kota Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepengurusan Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Periode 2018-2023 sudah dilantik oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani. Setelah dilantik, sejumlah program kegiatan akan digelar oleh Dewan Kesenian Kota Banjarbaru.

Berbagai program kegiatan bahkan sudah disusun oleh Dewan Kesenian Kota Banjarbaru untuk memajukan kesenian di Kota Banjarbaru.

Pada Minggu, 7 September ini, Dewan Kesenian Kota Banjarbaru akan menggelar musikalisasi puisi dan monolog di kawasan Minggu Raya Kota Banjarbaru.

Sekretaris I Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Abdul Marwan mengatakan bahwa berbagai program kegiatan sudah disusun.

"Dalam waktu dekat ini berbagai kegiatan akan kita laksanakan. Selain Musikalisasi puisi dan Monolog, berbagai kegiatan juga akan kita gelar," katanya, Jumat, (6/9).

Wali Kota dan Pengurus Dewan Kesenian Banjarbaru berfoto bersama.
Wali Kota dan Pengurus Dewan Kesenian Banjarbaru berfoto bersama. (Dewan Kesenian Kota Banjarbaru)

Pada 12 September akan digelar pertunjukan seni rupa di Mess L, 14 September akan digelar lagi Musikalisasi puisi di Mess L.

"Kami juga akan menggelar pekan Muharam pada 18-19 September di Lapangan Murjani dan Mess L dengan berbagai lomba seperti Kaligrafi, lagu islami hingga pawai Islami," lanjutnya.

Pihaknya berharap berbagai program kegiatan Dewan Kesenian Kota Banjarbaru pada September ini bisa berjalan dengan maksimal.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pembinaan dan workshop kepada sanggar kesenian yang ada di Kota Banjarbaru.

"Ada puluhan sanggar di Kota Banjarbaru yang akan dibina dan diakomodir untuk bisa meningkatkan karya keseniannya," tambahnya.

Suasana panggung kesenian di Mess L Banjarbaru.
Suasana panggung kesenian di Mess L Banjarbaru. (Dewan Kesenian Kota Banjarbaru)

Secara resmi, Kepengurusan Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Periode 2018-2023 dilantik oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pada Sabtu, (31/8) malam di Mess L Kota Banjarbaru.

Pada proses pelantikkan ini, melalui Bidang Musik Dewan kesenian atas dukungan Disporabudpar Kota Banjarbaru juga menampilkan Music legend Roc comunity Banjarbaru. Selain itu juga diserahkan bantuan Alat Kesenian oleh Wali Kota Banjarbaru kepada Group Al Barrokkah.

Untuk pengurusan Dewan Kesenian Kota Banjarbaru 2018-2023 meliputi Pembina yakni Wali Kota Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kepala Disporabudpar dan Kepala dinas pendidikan. Penasehat, Ibramsyah Barbary, H Saladeri, M Amin, Sulistiyo.

Ketua umum Dewan Kesenian Kota Banjarbaru, H Ogi Fajar Nujuli, Ketua harian, H M Sidik, Ketua I Yani Makkie, Ketua II Benyamine, Ketua III Ehsan Wesesa, Ketua IV M Marwan.

Sekretaris I Abdul Marwan, Sekretaris II Rudiansyah, Bendahara I Dahlia, Bendahara II Shaleh Alkatiri dan pengurus lainnya yang menempati bidang masing-masing (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved