Berita Kalteng

Pembinaan Rohani bagi ASN di Kapuas, Rutin Dilaksanakan pada Jumat di Pekan Pertama Setiap Bulan

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) secara rutin mengadakan Tausiyah untuk pembinaan rohani

Pembinaan Rohani bagi ASN di Kapuas, Rutin Dilaksanakan pada Jumat di Pekan Pertama Setiap Bulan
tribunkalteng.com/fadly
Ustadz Gusti Rahmadi saat memberikan siraman rohani atau Tausiyah di lingkungan Pemda Kabupaten Kapuas bertempat di Masjid Al Ittihad, Jumat (6/9/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) secara rutin mengadakan Tausiyah untuk pembinaan rohani Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari Jumat pada minggu pertama setiap bulannya.

Pada kegiatan kali ini penyelenggara kegiatan Tausiyah adalah Sekretariat Daerah, Dinas Ketahanan Pangan dan Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Kapuas.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Ittihad Lingkungan Kantor Bupati Kapuas, Jumat (6/9/2019) pagi.

Kegiatan Tausiyah tersebut diawali dengan pembacaan surah Yaasin dan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Gusti Rahmadi.

Baca: Teror Hilang Saat Betrand Peto Hadir di Antara Ruben Onsu dan Sarwendah, Curhat Teman Ayu Ting Ting

Baca: Tidur Satu Ranjang Roger Danuarta Temani Cut Meyriska yang Sakit, Ayah Suryadi Curhat

Baca: Polda Metro Jaya Jawab Tudingan Elza Syarief pada Nikita Mirzani Buntut Acara Hotman Paris

Ceramah kala itu mengenai Hijrahnya Nabi Muhammad Saw ke Kota Madinah Al Munawaroh dan sebagai awal ditetapkannya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1 Hijriyah.

"Hijrahnya Nabi Muhammad Saw dari Makkah menuju Kota Madinah Al Munawaroh adalah sebagai awal ditetapkannya Baru Islam yaitu tanggal 1 Muharram, dan di bulan Muharram juga ada yang namanya hari Asyura yakni pada tanggal 10 Muharram," kata Ustadz Gusti Rahmadi.

Nampak hadir mengikuti Tausiyah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas H Masrani, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi, para pejabat Eselon III dan IV serta ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved