Berita Kalteng

Tari Mandau Meriahkan Kuliah Umum FUAD IAIN Palangkaraya, ini Imbauan Warek kepada Mahasiswa

Musik dengan karakter khas Dayak Kalimantan Tengah diperdengarkan bersamaan gerak tari gemulai sejumlah penari berpakaian khas Dayak Kalteng

Tari Mandau Meriahkan Kuliah Umum FUAD IAIN Palangkaraya, ini Imbauan Warek kepada Mahasiswa
Istimewa IAIN Palangkaraya
Tari Mandau turut meriahkan kegiatan Kuliah Umum Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangkaraya, melaksanakan Kuliah Umum 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Musik dengan karakter khas Dayak Kalimantan Tengah diperdengarkan bersamaan gerak tari gemulai sejumlah penari berpakaian khas Dayak Kalteng di aula kampus tersebut.

Mereka merupakan Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangkaraya, melaksanakan Kuliah Umum bertema "Berkaca Pada Masa Lalu Untuk Menatap Masa Depan Dalam Memasuki Budaya Islam Era Industri 4.0".

Seluruh civitas akademika, tenaga pendidik (dosen) dan semua angkatan mahasiswa dan mahasiswi antusias menghadiri kegiatan kuliah umum perdana di semester gasal.

Studium general tersebut, tambah semarak karena ada paduan suara dan Pentas Seni Tari Mandau Khas Dayak Kalimantan Tengah.

Baca: Teror Hilang Saat Betrand Peto Hadir di Antara Ruben Onsu dan Sarwendah, Curhat Teman Ayu Ting Ting

Baca: Sampai Tidur di Satu Ranjang Roger Danuarta Temani Cut Meyriska yang Sakit, Ayah Suryadi Curhat

Baca: Tangis Mulan Jameela Lihat Perjuangan Peggy Melati Sukma, Eks Duet Maia Estianty Akui Rindu

“Kuliah umum kali ini menampilkan Tari Mandau yang dibawakan mahasiswa mahasiswi FUAD tetap dengan suasana akademis yang intelek pastinya,” ucap Arini Safitri, Ketua Panitia Lokal Kuliah Umum tersebut, Jumat (6/9/2019).

Arini sapaan akrab mahasiswi cantik di kampus IAIN ini, mengungkapkan, narasumber yang tampil merupakan dosen dari kampus luar Kalimantan Tengah, seperti Dr. Zaprulkhan, M.S.I dari IAIN Syekh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, juga ada Muhammad Khodafi, M.Si dari UIN Sunan Ampel Surabaya serta Dr. Nadzmi Akbar, M.Pd.I dan Dr. Dzikri Nirwana, S.Th.I, M.Ag dari UIN Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam pembukaan kuliah umum tersebut, Dekan FUAD IAIN Palangkaraya Dr. Desi Erawati, M.Ag menyampaikan, kegiatan mengambil tema tersebut didasarkan kesadaran tuntutan global untuk mewarnai dunia pendidikan.

Pihaknya memiliki komitmen mempersiapkan lulusan terbaik dan mampu bersaing bagi mahasiswa yang kuliah di FUAD IAIN Palangkaraya.

“Era Industri 4.0 seperti sekarang, FUAD terus berbenah dan melakukan gerakan-gerakan untuk mempercepat penyesuaian terhadap permintaan global agar ikut andil untuk melahirkan generasi yang bersaing sebagai penerus bangsa,” ucap Dekan FUAD penuh semangat.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved