Berita Banjarmasin

Bahasa Asing Risma Afrida Melekat Lewat Kesukaannya Menyanyi Lagu Bahasa Inggris

Warga Desa Sirap, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan ini terlatih berbahasa Arab dan Inggris semasa menjadi santriwati di pondok pesantren modern

Bahasa Asing Risma Afrida Melekat Lewat Kesukaannya Menyanyi Lagu Bahasa Inggris
ist
Risma Afridha 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemampuan berbahasa asing itu penting. Sebab itulah gadis asal Balangan, Risma Afridha, selalu menjaga kemampuannya berbahasa Arab dan Inggris.

Warga Desa Sirap, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan ini terlatih berbahasa Arab dan Inggris semasa menjadi santriwati di pondok pesantren modern .

Paling diingatnya saat menuntut ilmu di pesantren adalah pesan murabbi bahwa kemampuan berbahasa itu penting.

"Jadi sebisanya aku menjaga agar bahasa asing tetap melekat di lidah, walau sudah tidak berada di lingkungan bilingual," terangnya.

Salah satu cara gadis kelahiran Balangan, 27 Oktober 1999 ini menjaga kemampuan berbahasa adalah senang menyanyi lagu bahasa Inggris.

"Menyanyi adalah hobi. Selain lagu pop Indonesia, juga suka lagu berbahasa Inggris," terang Wakil III Galuh Balangan ini.

Baca: Perjalanan Drumband Corps HSU ke Tingkat Nasional, Personelnya Juga Bawa Babun dan Gong

Ia suka berdendang saat kumpul dengan teman-teman. Dengan begitu ia bisa melatih pronounciation bahasa Inggris.

Lagu yang biasa dilantunkan di antaranya lagunya Ariana Grande, Alan Walker. Selain itu ia juga suka lagunya Maher Zein.

"Kalau disuruh menyanyi di depan umum, berani sih berani. Cuma tidak percaya diri aja, kalau sekedar hiburan untuk teman-teman pasti deh nyanyi," tukasnya.

Sementara itu, sebagai Wakil III Galuh Balangan, ada harapan yang diinginkannya yaitu semoga wisata daerah ini bisa terus maju dan berkembang dan dikenal banyak orang.

Baca: Beda Jauh Jatah Bulanan Nagita Slavina dan Amy Qanita, Ibu Raffi Ahmad Dibongkar Feni Rose?

Anak dari pasangan Rusmiati dan Haris Fadillah ini mengakui Balangan termasuk kota terkecil dari kabupaten lain di Kalsel. Sebab itu perlu dipromosikan secara masif.

Sementara secara pribadi yang dilakukan Risma untuk daerah kampung halamannya ini, sekarang zamannya gadget, orang-orang banyak main gadget dan banyak main media sosial.

"Nah, melalui gadget kita bisa melakukan promosi melalui digital dengan meng-upload video atau foto yang berisi wisata di Balangan dan cara itu menurut aku akan lebih cepat dikenal orang," paparnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved