Berita Banjarmasin

Buka Lelang Pembangunan Masjid di Depan Kampus UMB, HG Pangeran Rusdi Beri Enam Pukulan

Pemasangan tiang pancang pembangunan masjid di depan kampus UMB dimulai. Ketua Dewan Mesjid Indonesia sumbang enam pukulan

Buka Lelang Pembangunan Masjid di Depan Kampus UMB, HG Pangeran Rusdi Beri Enam Pukulan
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Pembangunan Masjid di depan Kampus UMB dimulai. Ketua Dewan Masjid Indinesia Kalsel HGP Rusdi Effendi AR memberikan sumbangan berupa enam pukulan yang berarti Rp 60 juta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan tiang pancang berbahan beton nampak berjejer di tepi Jalan Gubernur Syarkawi, Handil Bakti, Kabupaten Batola Kalsel, Sabtu (7/9/2019)

Sudah menancap di sebidang lahan persis di depan Kampus Utama UMB (Universitas Muhammadiyah Banjarmasin), namun belum pada bangunan utamanya.

Ya, menyusul itu pula guna melanjutkan pembangunan masjid yang masih jauh dari kata sempurna Sabtu kemarin, UMB mengundang berbagai elemen masyarakat.

Tamu yang terdiri dari kepolisian, TNI, pengusaha, saudagar, hingga wali mahasiswa itu diajak beramal di jalan Allah melalui kegiatan lelang.

Baca: Pemprov Kalsel dan TNI-Polri Revitalisasi Wisata Pasar Terapung Siring Piere Tendean, Ini Tujuannya

Baca: Asap Makin Pekat, ACT Kalsel Bagikan Masker

Baca: Tewasnya Santri Asal Banjarbaru, Fahmi: Keluarga Besar Fakultas Perikanan Turun Berduka Cita

Baca: Terkendala Mesin Air Rusak, Pengoperasionalan Kolam Renang Tirta Kenanga Pelaihari Tertunda

Hasilnya pun tidak main-main, dipandu oleh seorang Konsultan Masjid asal Balikapan, Kaltim, Ust Ir H Suharyono, hanya berselang beberapa menit lelang dimulai, sumbangan telah mengalir.

Sumbangan itu pertama kali datang dari Rektor UMB sendiri, Prof Dr H Akhmad Khairuddin, MA yang memberikan lima kali pukulan ke tiang ulin menggunakan palu telah disediakan.

Tidak hanya itu, didampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia Kalsel, H Gusti Pangeran Rusdi Effendi saat membuka lelang, rupanya ia pun juga memberikan enam kali pukulan ke tiang ulin tertancap.

Sedangkan untuk satu kali pukulan dinilai Rp 10 juta rupiah. Sehingga jika ditotal, dari 11 pukulan tadi, maka telah berhasil mengumpulkan Rp 110 juta.

" Allahu Akbar.. Allahu Akbar. Alhamdulilah!!!," takbir Ust Ir H Suharyono saat tuntas mendengar suara palu tersebut.

Sementara, Rektor UMB, Prof Dr H Akhmad Khairuddin, MA mengatakan dengan mengadakan lelang tersebut sebenarnya juga sekaligus membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat menuju jalan VVIP surganya Allah.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved