Berita Banjarmasin

Ibnu Harapkan Hipmi Berkolaborasi Ciptakan Lebih Banyak Pengusaha di Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Hipmi Kota Banjarmasin bisa berkolaborasi dengan Pemko Banjarmsin untuk menciptaka banyak pengusaha

Ibnu Harapkan Hipmi  Berkolaborasi Ciptakan Lebih Banyak Pengusaha di Banjarmasin
istimewa
Kegiatan Diklatcab dan Rakercab 2019 Hipmi Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berharap Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC) Hipmi Kota Banjarmasin bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk dapat menciptakan lebih banyak pengusaha di Kota Seribu Sungai.

Hal tersebut dituturkannya ketika membuka kegiatan Diklat Cabang dan Rapat Kerja Cabang (Diklatcab dan Rakercab) BPC HIPMI Kota Banjarmasin, bertema Eksistensi Hipmi Terhadap Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Kota Banjarmasin, bertempat di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Sabtu (7/9/2019).

"Di masa kepemimpinan kami, target dapat menciptakan minimal 2.500 pengusaha baru. Kami berharap Hipmi Banjarmasin bisa bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin untuk dapat mewujudkan hal tersebut," ujarnya.

Sejauh ini dari sekitar 2.500 orang pengusaha baru yang ditargetkan, sudah dilatih sebanyak 2.017 orang. Dari sekitar 2.017 orang itu sekitar 50 persennya dianggap berhasil menjadi seorang pengusaha.

Baca: Ini Kronologi Bom Pesawat Sukhoi Seberat 100-125 Kg Jatuh di Kebun Tebu Lumajang, Warga Ketakutan

Baca: Dipelihara Sejak Usia 2 Bulan, Anjing Sparta Bimo Aryo Menangis Saat Dievakuasi

Baca: Teror Mistis Ruben Onsu & Ashanty Mengganggu, Sahabat Ayu Ting Ting, Artis Ini Juga Dapat ‘Serangan’

Baca: Heboh Penemuan Ikan Hiu di Sungai Musi, Sayang Setelah Ditangkap Ikan Mati Lalu Dijadikan Ikan Asin

"Dari sekitar 1.000 tersebut kita saring lagi menjadi 100 orang. Mereka inilah yang kami latih baru-baru tadi di kegiatan Creative Technopreneur 4.0, agar bisa memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produk dan jasa mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kota Banjarmasin Hairian Murwandi siap memberikan dukungan kepada Pemko Banjarmasin untuk menciptakan pengusaha baru di Kota Seribu Sungai.

Selama ini pihaknya rutin melakukan berbagai kegiatan untuk mendorong minat masyarakat untuk menjadi seorang pengusaha. Bahkan hingga saat ini sudah ada sekitar 50 pengusaha baru yang berhasil diciptakan oleh BPC HIPMI Kota Banjarmasin.

"Di satu tahun terakhir kepemimpinan saya, nantinya HIPMI akan banyak mendorong berbagai program, untuk bisa menarik minat generasi muda untuk berwirausaha. Melalui even Diklatcab dan Rakercab ini kita akan susun berbagai program tersebut," ungkapnya.

Baca: M Rozian, Santri Asal Banjarbaru Tewas Ditusuk di Cirebon Jawa Barat, Polisi Lacak Pelaku Lewat CCTV

Baca: Kronologi Sopir Taksi Online di Kota Depok Ditembak dan Mobilnya Dirampas Oknum TNI

Dilain pihak, PLT Ketua Badan Pengurus Dareah (BPD) HIPMI Kalsel H Hamdillah menyebut, di HIPMI banyak hal yang tentunya bisa didapat oleh para pengusaha muda yang bergabung. Mulai dari jaringan bisnis, pelatihan wirausaha hingga peluang usaha.

"Jadi saya dalam kesempatan ini menghimbau bagi para pengusaha muda untuk bergabung di HIPMI. Tidak perlu menjadi pengusaha besar dulu untuk bergabung disini, tapi jika bergabung di HIPMI kita bisa dapat menjadi pengusaha besar," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved