Advertorial Haji Kalteng

Jemaah Haji Keloter 13 Asal Kalteng Mendarat Dengan Selamat, 2 Orang Meninggal, 2 Pindah Keloter

Petugas Siskohat Kalteng, Ismail Marzuki, menjelaskan di Keloter 13 iki ada dua yang meninggal dunia dan dua yang pindah keloter.

Jemaah Haji Keloter 13 Asal Kalteng Mendarat Dengan Selamat, 2 Orang Meninggal, 2 Pindah Keloter
HO/Humas Kemenag Kalteng
Jemaah Haji Keloter 13 Asal Kalteng Mendarat Dengan Selamat, Empat Berkurang dari Hitungan Keberangkatan, karena dua meninggal dan dua pindah keloter 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jemaah keloter 13 asal Kalteng (Kabupaten Kotim, Katingan , Palangkaraya dan Gunung Mas Kalinantan Tengah) mendarat dengan selamat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Sabtu (7/9/2019) September 2019 Pukul 03.55 WITA.

Jemaah Haji di Keloter 13 ini ditengara  Berangkat dari Sektor 5 Madinah, Hotel Al Jazeera ke Bandara AMMA Madinah pada Jumat 6 September 2019 Pukul 4.30 WAS, kemarin.

Petugas Siskohat Kalteng, Ismail Marzuki, menjelaskan di Keloter 13 iki ada dua yang meninggal dunia dan dua yang pindah keloter.

"Dua orang yang wafat  Darmawi Bin Antar Taip usia 77 tahun.  dan Tadjudin Noor bin Salmin Muhdar usia 77 tahun. Keduanya meninggal di Mekkah dan dimakam kan di Syaraye," tandas Marzuki.

Pesawat Garuda yang membawa rombongan Keloter 13 Jemaah Haji Asal kalteng di bandara syamsudin Noor
Pesawat Garuda yang membawa rombongan Keloter 13 Jemaah Haji Asal kalteng di bandara syamsudin Noor (HO/Humas Kemenag Kalteng)

Adapun data yang pindah keloter yakni Syahrani bin Muhammad (93) pindah ke keloter 7  dan Patsyah Anang Abdullah Binti SAlman (76) pindah ke keloter 10.

Seperti biasa Jemaah diterimakan dari panitia Embarkasi Banjarmasin ke tim haji Kalteng di Asrama Haji Banjarbaru. Setelah itu jemaah istirahat sejenak dan kemudian dipulangkan ke daerah masing masing menggunakan bus yang sudah disiapkan oleh panitia.

Penambutan dari Kemenag Kalsel dan Kalteng atas kedatangan rombongan Keloter 13 Jemaah Haji Asal Kalteng,
Penambutan dari Kemenag Kalsel dan Kalteng atas kedatangan rombongan Keloter 13 Jemaah Haji Asal Kalteng, (HO/Humas Kemenag Kalteng)

"Ya sudah diterimakan ke Panitia Haji Kalteng dan nantinya akan Dipulangkan ke Kalteng melalui bus yang disediakan panitia," kata Plh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kalteng,  H. Masgi.

Masgi, juga memberikan kelonggaran bagi keluarga jemaah yang ingin dibawa menggunakan mobil pribadi." Ya kami persilakan bagi keluarga yang ada menjemput langsung di Asrama Haji Banjarbaru. Namun yang jelas panitia tetap sediakan bus untuk kepulangan," tandas Masgi. (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved