Berita Internasional

Seorang Penumpang Tawarkan Diri Terbangkan Pesawat EasyJet karena Tak Ada Pilot, Ini Faktanya

Seorang penumpang EasyJet yang hendak berlibur ke Alicante, Spanyol, menawarkan diri untuk menerbangkan pesawat setelah tidak ada pilot.

Seorang Penumpang Tawarkan Diri Terbangkan Pesawat EasyJet karena Tak Ada Pilot, Ini Faktanya
Istimewa
easyJet 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER - Michael Bradley seorang penumpang yang mau pergi liburan, menawarkan diri menerbangkan pesawat tujuan Spanyol yang terlambat terbang karena tidak ada pilot.

Dilansir dari Kompas.com, seorang penumpang EasyJet yang hendak berlibur ke Alicante, Spanyol, menawarkan diri untuk menerbangkan pesawat setelah tidak ada pilot.

Michael Bradley tengah menunggu bersama istri dan anaknya di Bandara Internasional Manchester, Inggris, pada Minggu pekan lalu waktu setempat (1/9/2019).

Saat itu, dia mendengar penerbangan EasyJet yang ditumpanginya mengalami keterlambatan. Dia mengetahui jika mengalami penundaan, itu karena tak ada pilot di dalamnya.

Jadi seperti dikutip London Evening Standard via Newsweek Kamis (5/9/2019), Bradley yang juga merupakan pilot EasyJet menelepon kantornya, dan menawarkan untuk bekerja.

Rekaman yang diunggah oleh salah satu akun Facebook Michelle Hannah Potts memperlihatkan ketika Bradley berdiri dan kemudian menjelaskannya kepada penumpang.

Baca: Kronologi Santri Asal Banjarbaru Ditusuk Pria Tak Dikenal di Cirebon Hingga Tewas, Ditusuk di Dada

Baca: Santri Asal Banjarbaru Tewas Ditusuk Orang Tak Dikenal di Cirebon, Jawa Barat, Polisi Buru Pelaku

Baca: Misi Tumbangkan Donald Trump, Aktor Tom Cruise 2020 Menargetkan Kursi Presiden Amerika Serikat

Bradley mengatakan, dia segera menelepon kantornya dan menuturkan tengah berada di gerbang keberangkatan setelah mengetahui pesawatnya tak juga berangkat.

"Jadi saya membawa lisensi saya, saya membawa identitas saya dan saya ingin berlibur. Jadi jika kalian butuh bantuan saya siap," ujar Bradley menirukan percakapan di telepon.

Bradley melanjutkan, manajemen menjawab mereka akan segera menghubunginya kembali. Tidak sampai satu menit, mereka pun menghubungi Bradley dan meminta bantuannya.

"Saya berkata 'jadi, jika kalian tidak masalah dengan penampilan pilot seperti ini, kita akan menuju Alicante'," kata Bradley yang disambut tepuk tangan penumpang.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved