Berita Balangan

Atlet NPC Balangan Bakal Wakili Indonesia di Ajang Kejuaraan China Parabadminton

Memiliki kondisi fisik terbatas, nampaknya menjadi semangat tersendiri bagi atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Balangan, Pahri.

Atlet NPC Balangan Bakal Wakili Indonesia di Ajang Kejuaraan China Parabadminton
dr Ferry untuk Banjarmasinpost.co.id
Atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Balangan, Pahri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Memiliki kondisi fisik terbatas, nampaknya menjadi semangat tersendiri bagi atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Balangan, Pahri.

Lelaki yang merupakan warga Desa Sungsum, Kecamatan Tebingtinggi, Balangan, Kalsel ini tak menyangka namanya terdaftar sebagai perwakilan NPC Kalsel untuk mengikuti pertandingan international.

Ya, pada 22 hingga 29 September mendatang, Pahri akan berangkat ke Beijng, China. Ia mewakili Indonesia dalam Kejuaraan China Parabadminton.

Berbagai persiapan dilakukan oleh lelaki kelahiran 1984 ini. Bahkan ujarnya pada Senin mendatang, latihan akan lebih diintensifkan. Sehingga persiapan matang bisa didapat.

Baca: Selingkuh Jadi Pilihan Istri Ruben Onsu, Sarwendah Ngaku Jadi Korban Cinta Bercabang pada Viona

Baca: LINK Live Streaming Mola TV! Jadwal Timnas Finlandia vs Italia di Kualifikasi EURO 2020 Malam Ini

Baca: SEDANG BERLANGSUNG - Semarak Peringatan Haornas 2019 di Sungai Martapura, Gemerlap Cahaya Lampu

Sejak April lalu juga, Pahri telah terdaftar dan mengikuti pelatihan nasional dibawah asuhan trio pelatih nasional, yakni Nurohman , Jarot dan Imam. Hal itu diperuntukan sebagai persiapan untuk mengikuti Asean Padagames Manila pada Januari, 2020.

Pada kejuaraan tingkat nasional yang baru pertama kali akan diikutinya, Pahri mentargetkan medali.

"Kalau sehat saja, kemungkinan besar saya bisa membawa pulang medali," ucap Pahri, optimis.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum NPC Balangan, dr Ferry Kustono mengatakan, latihan Pahri memang cukup aktif. Ia bahkan latihan lagi dan sore di Gedung Serbaguna Kecamatan Awayan, di bawah asuhan pelatih Sabirin ,Rosehan dan Mawi ( pelatih bulutangkis NPC Balangan).

Lelaki yang kesehariannya juga menhavar sebagai direktur RSUD Balangan ini merasa bangga akan para atlet yang setiap tahunnya memberikan prestasi untuk NPC Balangan.

"Prestasi atlet NPC Balangan sudah dimulai di tahun 2013 pada Asean Paragames (APG) Myanmar dan 2015 APG Singapore," ucap dr Ferry.

Para atlet tersebut yakni Ahmat Rizali dan Nuraimah sebagai atlet renang dan Agus pada bidang balap sepeda yang ikut pada APG 2017 Kuala Lumpur.

"Dari tahun ke tahun di level Kalsel nasional dan international sumbangsih atlet NPC Balangan semakin membaik," tambah dr Ferry.

Hal itu ujarnya karena adanya kerjasama semua pihak serta perhatian Pemda Balangan. Khususnya Bupati Balangan, H Ansharuddin yang dianggap sangat memberikan support pada NPC Balangan. Pihaknya berdoa dan terus berusaha agar lebih banyak lagi atlet NPC Balangan yang mengukir prestasi.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved