Berita Banjarmasin

Banyak Sabet Prestasi, Perempuan Barwajah Manis Asal Tabalong Ini Memiliki Suara Mezzo

Prestasinya memang dalam bidang paduan suara alias menyanyi berkelompok, tapi bukan berarti gadis asal Tanjung, Kabupaten Tabalong

Banyak Sabet Prestasi, Perempuan Barwajah Manis Asal Tabalong Ini Memiliki Suara Mezzo
Istimewa
Lailatannor 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Prestasinya memang dalam bidang paduan suara alias menyanyi berkelompok, tapi bukan berarti gadis asal Tanjung, Kabupaten Tabalong ini tidak bisa menyanyi solo.

Lailatannor, kelahiran Tabalong, 30 Januari 2001 sering menyanyi solo terutama saat masih bersekolah di MAN 1 Tabalong, antara lain saat HUT sekolah maupun perpisahan.

Laila yang kini sedang menjalani pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung, punya suara mezzo dan ia suka menyanyi lagu pop.

"Bisa menyanyi lebih karena bakat dan sambil diasah melalui latihan di sekolah. Apalagi saya saat sekolah adalah anggota paduan suara, jadi bisa sekalian melatih diri," ujarnya.

Baca: BREAKING NEWS - Sedan Vs Bus Pulau Indah Adu Kuat di Kabupaten Banjar, PNS Cewek Ngantuk saat Nyopir

Baca: NEWSVIDEO Kalsel Raih Penghargaan MURI Sukses Pecahkan Rekor Gerakan Kata oleh Karateka Terbanyak

Baca: Lafadz (Bacaan) Niat Puasa Tasua dan Asyura di Bulan Muharram 1441 H, Dilaksanakan Senin (9/9/2019)

Selama aktif paduan suara, kelompoknya pernah Juara 1 Lomba Panduan Suara dalam rangka HUT TNI dan Harapan 1 Paduan Suara dalam rangka HUT Kabupaten Tabalong.

Hobi menyanyi ini turun dari mamanya yang juga suka menyanyi. Kemudian ia suka mendengarkan lagu untuk mempelajari cara penyanyinya mengolah suara.

"Biasanya saat saya dengar lagu sambil bernyanyi, maka mama ikutan mengiringi," ungkapnya Laila yang juga Juara 2 Festival Drumband Aruh Banih di Desa Jaro.

Seandainya ada kesempatan ikut audisi penyanyi, Laila juga akan mendaftar. Baginya itu salah satu cara membanggakan kedua orangtua.

"Saya juga ingin menambah wawasan tentang dunia musik, karena biasanya saat audisi ada diajarkan teknik-teknik vokal," tukas anak dari pasanva Rahmiyatul adawiyah dan Muhammad Endang Swasono ini.

Sementara itu, Wakil 3 Diyang Tanjung 2019 ini di BLK ia mengikuti pelatihan kejuruan akuntansi. Setelah pelatihan ini ia ingin langsung cari kerja.

"Saya ingin mandiri. Bekerja dan dapat uang dari keringat sendiri supaya bisa bayar kuliah," alasannya.

Memang ia bercita-cita ingin kerja sambil kuliah, makanya Laila ikut pelatihan BLK supaya menambah ilmu akuntansi.

Rencananya kuliah di STIA Tabalong jurusan administrasi. Ia memilih kampus di wilayah kotanya dengan pertimbangan supaya tak jauh dengan pekerjaannya nanti.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved