Berita Kabupaten Banjar

BREAKING NEWS - Sedan Vs Bus Pulau Indah Adu Kuat di Kabupaten Banjar, PNS Cewek Ngantuk saat Nyopir

Tabrakan melibatkan Bus dan mobil menggegerkan warga Antasan Senor. Tepatnya di jalan Ahmad Yani kilometer 42, desa antasan senor

BREAKING NEWS - Sedan Vs Bus Pulau Indah Adu Kuat di Kabupaten Banjar, PNS Cewek Ngantuk saat Nyopir
Team Emergency Banjar Respon
Kondisi Mazda pasca tabrakan. Korban (berkacamata) selamat diobati rekanan emergency. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tabrakan melibatkan Bus dan mobil menggegerkan warga Antasan Senor. Tepatnya di jalan Ahmad Yani kilometer 42, desa antasan senor, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (8/9) sekitar pukul 13 .00 Wita.

Mendengar kabar darurat itu petugas kepolisian dan rekenan emergency langsung ke lokasi. Seperti yang dilakukan Mahammad fitri 245 dari Team emergency banjar respon (EBR), dia bahkan membantu mengatur jalan yang alami kemacetan akibat musibah itu.

Kemacetan di ruas jalan Ahmad Yani sejauh satu kilometer, namunnya kemacetan tersebut tidak berlangsung lama karena anggota dari Unit Laka Polres Banjar langsung sigap melakukan pengaturan arus dan pemindahan unit yang telak bertabrakan.

"Di lokasi rekanan PSC juga datang turut bantu, anggota EBR yang lain juga menangani korban. Untuk korban cuma alami luka lecet saja. Saya di lokasi juga ikut bantu mengatur jalan karena lumayan macetnya," kata dia.

Baca: NEWSVIDEO Kalsel Raih Penghargaan MURI Sukses Pecahkan Rekor Gerakan Kata oleh Karateka Terbanyak

Baca: Diterkam Buaya, Ibu Ini Luka Parah Sekujur Tubuhnya, Buaya Lepas Korbannya Setelah Orang Ini Datang

Baca: Lafadz (Bacaan) Niat Puasa Tasua dan Asyura di Bulan Muharram 1441 H, Dilaksanakan Senin (9/9/2019)

Di lokasi puing-puing kaca hingga beberapa bagian dari mobil dan bus tampak berhamburan di jalan. Bodi kendaraan yang penyok tak terelakan. Diantaranya juga banyak warga melihat ke lokasi, usai saling seruduk, mobil warna merah rusak berat di bagian depan. Hingga sang sopir harus dibawa ke rumah warga karena sempat mengalami syok.

Mobil merah jenis Mazda CX 5 dengan nomor polisi DA 1073 PM yang rusak itu cuma terisi satu orang sopir saja, tanpa penumpang. Seorang perempuan berkerudung, Erlina (55) dia beruntung selamat dari maut dan hanya alami luka lecet, tampak diobati oleh rekanan emergency. Tercatat, perempuan yang berprofesi sebagai PNS ini warga Rakuti, kandangan, HSS .

Dari hasil pemeriksaan, Erlina yang merupakan pengemudi Mazda memiliki SIM A, pun saat mengemudi sabuk pengaman dia kenakan dengan baik.

Namun, namanya juga musibah. Saat itu dia mengemudikan Mazda datang dari arah Hulu Sungai menuju arah Martapura, sesampai di lokasi kejadian mobil yang dikemudikannya melambung ke kanan menabrak Mobil Bus Pulau Indah Jaya jenis NISSAN dengan nomor polisi KT 1073 PM yang dikemudikan Subinarto (59), warga Gambut Kabupaten Banjar. Kejadian terjadi begitu cepat.

Bus besar warna kuning milik PO Pulau Indah Jaya ini mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Untungnya Subinarto juga selamat, tanpa Luka yang berarti. "Jalan disana sudah terlalu sempit seiring dengan perkembangan jumlah kendaraan yang lewat. Sudah saatnya pemerintah memikirkan jalan baru atau pelebaran jalan. Akibat sempit itu ya kaini pang jadinya," ucap warga setempat Rusbani.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana, S.I.K melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banjar, Ipda Marjuki membenarkan terkait kecelakaan melibatkan Mazda CX 5 seruduk Mobil Bus Pulau Indah Jaya ini.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved