Berita Banjarmasin

Cikal Bakal Partai Gelora Sudah Dibentuk, Diisi Nama-nama Lama Politik Kalsel, Begini Misinya

Perpolitikan di Indonesia termasuk Kalimantan Selatan (Kalsel) akan semakin menarik karena segera kedatangan pemain baru dengan dilakukannya

Cikal Bakal Partai Gelora Sudah Dibentuk, Diisi Nama-nama Lama Politik Kalsel, Begini Misinya
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
H Riswandi dan beberapa politisi lainnya lakukan soft launching Partai Gelora di Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perpolitikan di Indonesia termasuk Kalimantan Selatan (Kalsel) akan semakin menarik karena segera kedatangan pemain baru dengan dilakukannya peluncuran awal cikal bakal Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

Walau merupakan pemain baru, namun embrio Partai Gelora termasuk di Kalsel ternyata diisi wajah-wajah familiar yaitu para politisi mantan pentolan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diantaranya Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalsel yang pada Periode 2014-2019 terpilih membawa bendera PKS yaitu H Riswandi dan Surinto, Mantan Ketua DPW PKS Kalsel, Riyadi serta beberapa mantan pengurus PKS lainnya di Kalsel.

Peluncuran awal Partai Gelora di Kalsel dilaksanakan di Banjarmasin, Minggu (8/9/2019).

Baca: Head to Head Timnas Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ingat Live TVRI & Mola TV!

Baca: Video Pertemuan Ifan Seventeen & Putrinya, Rania Dzaqira di Pesantren, Suami Dylan Sahara Sebut Ini

Baca: BREAKING NEWS - Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Halong Dibekuk di Kabupaten Lamandau Kalteng

Pada momentum peluncuran awal Partai Gelora di Kalsel, berlaku sebagai juru bicara, H Riswandi menyatakan, secara resmi inisiasi deklarasi Partai Gelora akan dilakukan di Jakarta dalam waktu dekat sebelum akhir Tahun 2019.

Susunan Pengurus Pusat Partai Gelora juga nantinya akan diisi mantan Pentolan DPP PKS, yaitu Anis Matta sebagai Ketua, Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua dan Mahfudz Siddiq sebagai Sekretaris.

Walaupun cukup banyak diisi mantan pengurus PKS, namun H Riswandi menegaskan Partai Gelora tidak memiliki afiliasi apapun terhadap organisasi maupun partai politik lain termasuk PKS.

"Kami tidak ada hubungan dengan organisasi atau partai lain, tapi kami terbuka untuk bekerjasama dengan semua organisasi atau partai politik yang lain," kata H Riswandi.

Ia menjelaskan, berbeda dengan partai lain termasuk partai yang menjadi rumahnya sebelumnya, Partai Gelora menjadikan asas Nasionalisme Religius menjadi dasar pemikiran.

Sehingga menurutnya Partai Gelora tak akan terbatas hanya bagi suatu golongan atau kelompok tertentu saja, namun terbuka semua pihak yang miliki keinginan agar Indonesia maju bisa bergabung di Partai Gelora nantinya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved