Kalsel Bergerak

Dispersip Kalsel Ikuti Indonesia Internasional Book Fair dan Perpusnas Expo 2019

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel mengikuti, dua event literasi nasional dan internasional, di Jakarta baru-baru ini.

Dispersip Kalsel Ikuti Indonesia Internasional Book Fair dan Perpusnas Expo 2019
Dispersip Kalsel
Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie, bersyukur apa yang dilakukan Dispersip Kalsel membuahkan apresiasi dari Perpustakaan Nasional RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel mengikuti, dua event literasi nasional dan internasional, di Jakarta baru-baru ini.

Pertama, Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) di Jakarta Convention Center 4-9 September 2019 yang diselenggarakan IKAPI (Indonesia Publisher Association).

Kegiatan ini diikuti penerbit nasional dan mancanegara.

Pusat promosi transaksi, diskusi dan interaksi nasional dan internasional bagi kalangan penulis, pustakawan, penggiat literasi, seni, budaya, pendidikan dan pelaku industri kreatif lainnya.

Di tempat berbeda juga mengikuti Kegiatan dari Perpusnas Expo pada tanggal 5-22 September 2019.

Perpusnas Expo merupakan kegiatan literasi dan pameran pembangunan bidang perpustakaan di Indonesia.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie, bersyukur apa yang dilakukan Dispersip Kalsel membuahkan apresiasi dari Perpustakaan Nasional RI.

"Alhamdulillah Kepala Perpusnas Bapak Muhammad Syarif Bando menyampaikan apresiasinya saat mengunjungi stand kami. Kami jadi satu-satunya peserta dari dinas provinsi yang ikut serta," kata Bunda Nunung.

Bunda Nunung mengatakan, pihaknya sangat antusias mengingat dukungan Perpustakaan Nasional ke Kalsel memang sangat tinggi.

Nunung mengatakan, kebangkitan literasi di Kalsel tidak lepas dari dukungan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam memberikan perhatian nyata bagi peningkatan minat baca rakyat Banua. (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved