Berita Tapin

Galuh Kabupaten Tapin Raih Duta Wisata Kalsel 2019 Terfavorit, Ini Harapan Camat CLU

Galuh Mitha dari Kabupaten Tapin meraih prestasi terbaiknya sebagai Duta Wisata Kalsel 2019 Terfavorit pada ajang Grand Final Pemilihan Duta Wisata

Galuh Kabupaten Tapin Raih Duta Wisata Kalsel 2019 Terfavorit, Ini Harapan Camat CLU
Humas Pemkab Tapin
Galuh Mitha, Dita Wisata Tapin 2018 meraih gelar Galuh Favorit Duta Wisata Kalsel 2019 di Kota Banjarbaru, Minggu (8/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Galuh Mitha dari Kabupaten Tapin meraih prestasi terbaiknya sebagai Duta Wisata Kalsel 2019 Terfavorit pada ajang Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kalsel 2019 di Lapangan Dr Murjani Kota Banjarbaru, Minggu (8/9/2019).

Camat Candi Laras Utara (CLU), Parianata mengaku bangga karena putri tunggalnya mampu mengharumkan nama daerah dan menjadi kebanggan orangtua dan keluarga di Kabupaten Tapin.

"Saya berharap kedepannya, generasi muda penerus Mitha akan semakin berprestasi di tingkat Provinsi Kalsel. Kalau perlu meraih juara pertama," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Kepala Seksi Promosi, Pemasaran Wisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, Willys Nuriyanti mengaku mengirim dua pasangan Duta Wisata Kabupaten Tapin.

Baca: Air Bersih Ngadat, Warga Landasan Ulin Minta Air ke Sumur Tetangga, Ini Penjelasan PDAM Intan Banjar

Baca: LINK Live Streaming Trans7! Jadwal MotoGP San Marino 2019, Seri 13 MotoGP 2019 di Sirkuit Misano

Baca: Pesangon Raffi Ahmad & Nagita Slavina? Misteri Sumber Gepokan Uang Merry Akhirnya Terjawab

Dari dua pasangan itu, Galuh Mitha meraih prestasi sebagai galuh Kalsel Terfavorit berdasarkan hasil poling di media sosial jejaring instagram yang paling tinggi like atau penyuka hingga saat malam grand final pemilihan.

Willys Nuriyanti berharap prestasi yang diraih Galuh Mitha sebagai awal kegiatan para pewadahan Duta Wisata Kabupaten Tapin untuk persiapan pemilihan serupa pada 2020.

Menurutnya, jika persiapan jauh-jauh hari utusan dari Kabupaten Tapin sangat mungkin meraih prestasi lebih karena pengalaman pada 2013, Nanang Bayu meraih juara, begitu juga 2017 sebagai Wakil lima dan 2018 gagal karena hanya mengirim satu pasangan.

"Jika anggaran kegiatan pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tapin dipercayakan kepada pewadahan, sekitar Maret 2020 dilaksanakan pemilihan agar dapat menyesuaikan event promosi Visit Wisata Kalsel 2020 di Kabupaten Tapin," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved