Berita Banjarmasin

Ini Pesan Menpora di Puncak Haornas 2019 Banjarmasin, Imam Nahrawi Kaget Ada Pemecahan Rekor MURI

Ada yang menarik seiring peringatan puncak Haornas (hari olahraga nasional) 2019 di Kota Banjarmasin Kalsel, Minggu (8/9/2019) malam ini.

Ini Pesan Menpora di Puncak Haornas 2019 Banjarmasin, Imam Nahrawi Kaget Ada Pemecahan Rekor MURI
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat menyampaikan sambutannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada yang menarik seiring peringatan puncak Haornas (hari olahraga nasional) 2019 di Kota Banjarmasin Kalsel, Minggu (8/9/2019) malam ini.

Bagaimana tidak, acara yang digelar di tepi Sungai Martapura membuat para tamu undangan bisa lebih dekat lagi menikmati keindahan kota Banjarmasin Kalsel.

Tidak hanya itu, panitia yang menggelar panggung utama serta video mapping di menara pandang Siring Jalan Piere Tendean Kota Banjarmasin.

Sedangkan kursi tamu utama di Siring Jendral Sudirman, memaksa tamu utama seperti Ketua Haornas 2019, Isnanta, hingga Menpora, Imam Nahrawi pun menaiki kelotok demi menyeberangi sungai.

Sementara Menpora RI, Imam Nahrawi menyanjung pelaksanaan peringatan Haornas di Kota Banjarmasin Kalsel banyak even yang mengagetkan pihaknya.

Baca: LINK Mola TV! Link Live Streaming Spanyol vs Kepulauan Faroe di Kualifikasi EURO 2020 Malam Ini

Baca: Memang Tangguh! Lemkari Gemilang Kalsel Jawara Kejurnas Piala Menpora 2019

Baca: UPDATE Karhutla Kalsel, Sattgas Gabungan Kesulitan Padamkan Api Minimnya Peralatan & Masalah Ini

Diantaranya seperti pemecahan rekor MURI yang diprakarsai Gubernur Kalsel H Sahbirin dengan melibatkan sekitar 6.000 karateka pada Minggu pagi tadi.

"Iya, Haornas 2019 ini betul-betul menjadi sejarah haornas bagi Kalsel. Terlebih dengan serangkaian kegiatannya yang banyak mengagetkan kami seperti pemecahan rekor MURI karateka tadi. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi, baik 15 ribu, 20 rib atau bahkan 50 ribu, " ungkapnya.

Selain itu Imam juga mengatakan dengan olahraga sebetulnya tidak hanya dimaknai dengan sehat, bugar serta berprestasi saja, melainkan juga menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, saling menghormati dan saling menghargai.

"Yang menang tidak jumawa, yang kalah tidak putus asa, itulah nilai olahraga sportifitas yang dijunjung, " pungkasnya.

Selain itu, dengan momentum Haornas 2019 ini, Imam juga mengajak seluruh masyarakat untuk menularkan semangat olahraga baik di sekolah hingga keluarga serta anak-anak di rumah.

"Karena dengan berolahraga Insha Allah menjauh perbuatan dekstruktif, terlebih menjauhkan diri mereka (anak muda, red) terhadap tawaran menggoda seperti narkoba," jelasnya.

Kemudian, tambah Imam lagi sudah sepatut apresiasi setinggi-tingginya diberikan ke para atlet Indonesia. Karena ada dua hal yang memberikan kehormatan bagi Indonesia.

"Pertama ketika bapak presiden menjadi tamu kehormatan berkunjung ke sebuah negara, saat itu lagu Indonesia Raya dikumandangkan, dan merah putih dikibarkan. Dan kedua, saat para atlet-atlet kita berhasil menorehkan juara," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved