Berita Banjarmasin

Jaga Aset Sekolah, Disdik Banjarmasin Ingin 208 Buah SD Negeri Berpagar Beton

Dinas Pendidikan Banjarmasin berkomiten 208 SD negeri di kota ini bisa berpagar beton meski pemagaran sekolah itu dilakukan secara bertahap.

Jaga Aset Sekolah, Disdik Banjarmasin Ingin 208 Buah SD Negeri Berpagar Beton
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
SDN Teluk Dalam 10 di Jalan Soetoyo S Banjarmasin sampai saat ini belum berpagar baik jenis pagar kayu atau beton. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dinas Pendidikan Banjarmasin berkomiten 208 SD negeri di kota ini bisa berpagar beton meski pemagaran sekolah itu dilakukan secara bertahap. Dengan dipagar, maka semua aset sekolah negeri itu bisa terjaga.

“Iya ini ini kita sedang sedang gencar-gencarnya melakukan pemagaran di SD negeri. Kan aset sekolah harus aman dan dijaga. Termasuk siswa juga terhindar dari jajanan tidak sehat,” kata Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, Minggu (8/9/19).

Sementara itu Poyim, Kasi Prasarana Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, sebanyak sepuluh (10) SD Negeri di Kota Banjarmasin belum bisa mendapatkan bantuan pemagaran sekolah karena menu perencanaan pembangunan pagar di sekolah negeri dihilangkan pada 2019 ini.

“Untuk usulan pembangunan pagar sekolah pada 2019 dari sejumlah SD negeri belum bisa dikabulkan. Menu perencanaan pembangunan pagar dihilangkan pada 2019, terutama untuk pelaksanaan lelang pagar,” tegas Poyim.

Baca: Kebakaran Terjadi di Sungai Ulin Banjarbaru, Sebuah tangki BBM Ludes

Baca: Polisi Kejar Khairullah Penembak Anggota Polsek Penyipatan Tanahlaut, Diduga Pegang Senpi Rakitan

Menurut Poyim, ada sekitar 10 SD negeri yang mengajukan pembangunan pagar sekolah ke dinas pendidikan pada 2019 ini. Menu perencanaan pembangunan pagar memang dihilangkan pada 2019 ini dan pada 2020 akan dimunculkan kembali.

‘Pagar sekolah ini bangunan terakhir setelah bangunan utama. Fungsi pagar itu sangat penting untuk menjaga aset sekolah” tegas Poyim.

Dipaparkan Poyim, dinas pendidikan berpikir pagar tidak serta merta dihilangkan karena ternyata sangat penting untuk keamanan sekolah. Diharapkan pada 2020, dinas pendidikan bisa memberikan layanan pembangunan pagar bagi SD negeri yang belum berpagar.

Baca: Parpol dan MUI Sikapi Suksesi Kepemimpinan Kalteng, KPU - Pemprov Bahas Anggaran Pilgub Kalteng 2020

Baca: Foto Pernikahan Buat Reino Barack Kesal Sampai Panggil Syahrini Sebelum Naik Jet Pribadi

Dijelaskannya, untuk biaya pembangunan pagar sekolah itu tergantung ukuran sekolah sehingga ukuran sekolah berapa baru dikalikan biaya pembangunan pagar. Selama ini, biaya pembangunan pagar ada yang mencapai Rp50 juta sampai Rp200 juta. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved