Liga Italia

Kontrak dengan Nike Terbongkar, Mega Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Dibayar Rp2,5 Triliun

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, terus kebanjiran uang menyusul adanya kerja sama 10 tahun dengan salah satu apparel asal Amerika Serikat.

Kontrak dengan Nike Terbongkar, Mega Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Dibayar Rp2,5 Triliun
TWITTER.COM/_MAINA_WACHIRA
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, mencetak hattrick ke gawang Swiss pada pertandingan semifinal Nations League. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang kini bermain di Juventus, terus kebanjiran uang menyusul adanya kerja sama 10 tahun dengan salah satu apparel asal Amerika Serikat, Nike.

Nama megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, sangat menarik bagi merek-merek dagang terkenal.

Beberapa merek pakaian hingga peralatan olahraga melekat pada mantan pemain Real Madrid tersebut

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, salah satu ladang uang terbesar bagi pemain berusia 34 tahun tersebut adalah kerja samanya dengan salah satu merek peralatan alat olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Sebelumnya, merek asal negeri Paman Sam tersebut sempat bertarung dengan salah satu merek terkemuka asal Jerman, Adidas, guna mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Baca: Hasil Kualifikasi Euro 2020, Ronaldo Cetak 1 Gol Portugal, Griezmann Gagal Penalti Perancis Menang

Namun, pemain yang juga akrab dengan julukan CR7 tersebut akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak 10 tahun dengan Nike pada 2016.

Dari draft kontrak yang kini bocor ke media, Ronaldo mendapat bayaran 148 juta pound (sekitar 2,5 triliun rupiah) untuk kontrak tersebut.

Bila dihitung, selama setahun, pemain didikan akademi Sporting CP tersebut bakal menerima 14,8 juta pound (sekitar 256 miliar rupiah) per tahun.

Dilaporkan bahwa Ronaldo juga bakal menerima bonus senilai 3,6 juta pound (sekitar 62 miliar rupiah) bila meraih penghargaan individual, seperti Ballon d'Or.

Baca: Hasil Kualifikasi Euro 2020 Inggris vs Bulgaria, Kane Hattrick, Inggris Menang Telak, Skor Akhir 4-0

Dengan bayaran dan bonus seperti itu, Ronaldo dikabarkan bakal jadi pemain dengan kontrak termahal bersama raksasa apparel Amerika Serikat tersebut.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Kontrak dengan Sponsor Bocor, Cristiano Ronaldo Dibayar Rp2,5 Triliun

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved