Berita Kabupaten Banjar

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Martapura Dapat Hibah 500 Koleksi Buku dari Perpusnas

Jalan tiga tahun operasional Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Martapura tentunya sangat membutuhkan penambahan koleksi buku-buku baru

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Martapura Dapat Hibah 500 Koleksi Buku dari Perpusnas
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Martapura Dapat Hibah 500 Koleksi Buku dari Perpusnas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jalan tiga tahun operasional Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Martapura tentunya sangat membutuhkan penambahan koleksi buku-buku baru di perpustakaan mini, agar warga binaan semakin tertarik dan semangat membaca.

Kasi binadik LPP Martapura Nurul Kiptiyah, antusias dan sangat senang dengan bantuan buku yang diberikan.

"Koleksi buku jadi semakin bertambah. Kita kerahkan pengelola perpustakaan agar dapat memasukkan buku bantuan ini ke lemari perpustakaan kita dan sesegera mungkin dapat dimanfaatkan dengan baik, bukan hanya warga binaan akan tetapi juga jajaran petugas. Sistem pengelolaan perpustakaan juga sudah berjalan dengan baik. Jadi buku-buku di sana baik dari koleksi maupun kualitas fisik tetap terpelihara," katanya.

Baca: Pengganggu Malam Pertama Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Marcella Simon Jadi Mualaf

Baca: VIRAL Video Sekelompok Pria Paksa Kucing Merokok Sambil Tertawa Puas, Picu Kemarahan Warganet

Baca: Muak Jadi Korban KDRT, Wanita Penggal Leher Suami dan Potong Alat Vitalnya untuk Makanan Anjing

Baca: Reaksi Ivan Gunawan Lihat Ayu Ting Ting Pelukan dengan Shaheer Sheikh, Awalnya Beri Selamat

Ucapan terimakasih yang tak terhingga dari Yunengsih, Kalapas Perempuan Martapura disampaikan kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa 500 buah buku.

"500 buku siap menambah koleksi bacaan di Perpustakaan Mini Lapas Perempuan Martapura," katanya, Minggu (8/9).

Penandatanganan berita acara serah terima bantuan buku siap layan untuk dihibahkan ke Lembaga Pemasyarakatan di area santai halaman dalam kantor LPP Martapura.

Yunengsih juga mengutarakan ucapan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banjar dan juga provinsi yang telah banyak mendukung program literasi di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Martapura.

Sehingga mampu menarik simpatik dari pemerintah pusat untuk memberikan bantuan dan dukungan dalam meningkatkan budaya baca warga binaan.

"Sampai dengan saat ini warga binaan kita mencapai angka 517. Jalan tiga tahun Operasional LPP Martapura tentunya kita sangat membutuhkan penambahan koleksi buku-buku baru di perpustakaan mini agar warga binaan semakin tertarik. Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Perpustakaan Nasional yang telah mendroping bantuan hibah sebanyak 500 buku yang pasti sangat bermanfaat untuk mengisi waktu warga binaan dengan membaca," katanya.

Dia mengatakan Perpustakaan daerah dan provinsi juga banyak memiliki program yang mendukung budaya literasi dan juga keterampilan untuk warga binaan.

"Semoga kerjasama ini terus terjalin harmonis dengan komitmen bersama yakni mewujudkan masyarakat cerdas, aktif, kreatif , mandiri dan inovatif," tuturnya.

Toto Prasetyo, pihak pelaksana mengatakan Bantuan Buku Siap Layan Untuk Dihibahkan Ke LPP Martapura sebanyak 500 judul/1000 Eksemplar dalam keadaan baik dan lengkap.

Pada berita acara yang ditandatangani langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca pada Perpustakaan Nasional RI Drs. Deni Kurniadi., M.Hum, dterangkan bantuan buku yang dihibahkan merupakan stimulasi pengembangan perpustakaan di Rumah Tahanan dan Lembaga Pemasyarakatan baik sarana maupun koleksi.

Sehingga dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan dan informasi yang lebih optimal untuk masyarakat di lingkungannya dan pengunjung perpustakaan.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved