Berita Kaltim

Mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol (purn) Safaruddin Daftar Bakal Calon Pilkada Balikpapan Lewat PDIP

Anggota DPR RI wakil Kalimantan Timur ini mengambil formulir bacalon walikota Pilkada 2020 dari PDIP, yang diberikan pengurus DPC PDIP Balikpapan.

Mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol (purn) Safaruddin Daftar Bakal Calon Pilkada Balikpapan Lewat PDIP
TribunKaltim.Co/Muhammad Fachri Ramadhani
Irjen Pol (purn) Safaruddin selaku Ketua DPD PDIP Kaltim menerima formulir bacalon Pilkada 2020 dari PDIP Balikpapan, Minggu (8/9/2019) di sekretariat partai berlambang banteng, komplek Sepinggan Pratama, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol (purn) Safaruddin ikut terjun dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikapapan dengan mengambil formulir Bacalon Pilkada 2020 dari PDIP.

Dilansir dari Tribunkaltim.co, langkah politik Irjen Pol (purn) Safaruddin kian tampak pada Minggu (8/9/2019) ia membuktikan keseriusannya maju pada Pilkada 2020 dalam Pilkada Balikpapan.

Anggota DPR RI wakil Kalimantan Timur ini mengambil formulir bacalon wali kota Pilkada 2020 dari PDIP, yang diberikan pengurus DPC PDIP Balikpapan.

Sosok Safaruddin dikenal sebagai mantan Kapolda Kaltim dan sudah sukses raih kursi DPR RI dalam Pileg 2019 lalu. 

"Seriuslah, masa main-main," tutur Safaruddin usai mengambil formulir kepada Tribunkaltim.co 

Baca: BREAKING NEWS - Polisi Ditemukan Tewas di Belakang Kantor, Tembak Kepala dengan Pistol

Ia juga menegaskan bahwa bakal mundur dari DPR RI, bila partai memberikan mandat kepadanya untuk memenangkan Pilkada 2020 di Balikpapan.

"Oh, iya. Nanti kalau mendaftar KPU, kalau persyaratan mundur, ya mundur. Kenapa gak mau mundur? Kok sayang, dimana-mana sama. DPR mengabdi, kalau pun jadi (Walikota Balikpapan) mengabdi juga," ungkapnya.

Saaat disinggung apakah niat maju lantaran melihat momentum Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan Timur, sehingga Balikpapan sebagai pintu gerbang Kaltim jadi wilayah yang potensial dipimpin.

"Sebelum itu Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur juga saya bilang mau. Bukan karena itu. Mau mengabdi. Kalau masyarakat Balikpapan mengizinkan. Berbuat sesuatu agar masyarakat Balikpapan mendapatkan kebaikan. Yang dulu susah sekolah, jadi gampang. Kesehatan terjamin. Penghasilan dan lapangan kerja terbuka lebar," ungkapnya.

Baca: Kebakaran Lahan Nyaris Merembet Kebun di Banyu Barau, Sudah 103 Hektare Lahan Terbakar di HSS

Untuk diketahui, selain Safaruddin pengurus DPC PDIP Balikpapan juga mengambilkan Thohari Azis formulir bacalon Pilkada 2020 dari PDIP.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved