Berita Kalteng

Parpol dan MUI Sikapi Suksesi Kepemimpinan Kalteng, KPU - Pemprov Bahas Anggaran Pilgub Kalteng 2020

Pertemuan yang juga dinamakan Muzakaroh diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Masjid Darul Arqam Palangkaraya.

Parpol dan MUI Sikapi Suksesi Kepemimpinan Kalteng, KPU - Pemprov Bahas Anggaran Pilgub Kalteng 2020
istimewa/MUI Kalteng
Pimpinan parpol dan tokoh agama Kalteng melakukan pertemuan membahas suksesi kepemimpinan di Bumi Tambun Bungai, akhir pekan tadi di Palangkaraya.(Istimewa). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Mendekati pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur disikapi pimpinan parpol dan tokoh agama Kalteng dengan melakukan pertemuan membahas suksesi kepemimpinan di Bumi Tambun Bungai.

Pertemuan yang juga dinamakan Muzakaroh diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah di Aula atau l Lantai Dasar Masjid Darul Arqam, Palangkaraya, akhir pekan tadi dengan harapan Pemimpin Kalteng kedepan bisa lebih baik lagi.

Kegiatan dimulai dengan sholat subuh berjemaah, kemudian sarapan pagi bersama dan paparan dari Pimpinan Partai Politik dan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang hadir memberikan pandangan yang baik untuk suksesi kepemimpinan kedepan agar lebih baik lagi.

Baca: Wacana Pembentukan Provinsi Baru Kembali Mengemuka, 5 Kabupaten Ingin Pisah dari Kalimantan Tengah

Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah, yang turut berpartisipasi dalam pertemuan tersebut, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menurut Heru MUI Kalteng mampu memfasilitasi silaturahim dan diskusi kepemimpinan yang sangat konstruktif.

Menurut Heru, Kegiatan tersebut membuka ruang dialog sehingga menjadi masukan berharga dari para peserta yang umumnya adalah para tokoh masyarakat dan akademisi untuk pelaksanaan Pilkada atau suksesi kepemimpinan di Kalteng yang akan digelar tahun depan.

Dalam paparannya, Heru menyampaikan bahwa pemilu kepala daerah pada tahun 2020 harus menjadi momentum bagi rakyat untuk menghasilkan perbaikan di semua sektor kehidupan." Setiap orang yang memenuhi persyaratan bisa mencalonkan diri melalui jalur independen maupun partai politik dalam Pilkada mendatang, kita berharap terpilih pemimpin yang amanah untuk membangun Kalteng lebih baik kedepannya," ujarnya, Minggu (8/9/2019).

Baca: 16 Perusahaan Diduga Penyumbang Kabut Asap di Kalteng, Satu di Antaranya Sudah Tahap Penyidikan

Sementara itu, Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan, saat ini pihaknya sedang membicarakan masalah penyediaan anggaran untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub Kalteng bersama KPUD Kalteng dan Bawaslu Kalteng juga lembaga lainnnya."Tahapan Pilkada akan dimulai akhir tahun ini dan pelaksanaannya tahun depan," ujarnya.

Ketua KPUD Kalteng, Harmain Ibrohim, mengatakan, pihaknya memperkirakan pelaksanaan Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim akan dilaksanakan sekitar Bulan September tahun 2020 mendatang, namun saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan KPU Pusat dan Pemprov Kalteng untuk pelaksanaanya. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved