Berita Banjarmasin

Seribu Lebih Warga Banjarmasin Ikuti Latihan Energy Bagua, Aking Merasakan Manfaatnya

Sekitar seribu orang lebih ikut hadir dalam latihan bersama pengenalan dan seminar senam baru Energy Bagua yang dilaksakan di Gedung Chandra

Seribu Lebih Warga Banjarmasin Ikuti Latihan Energy Bagua, Aking Merasakan Manfaatnya
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Sekitar seribu orang lebih ikut hadir dalam latihan bersama pengenalan dan seminar senam baru Energy Bagua yang dilaksakan di Gedung Chandra Jalan Belitung Banjarmasin, Minggu (8/9/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekitar seribu orang lebih ikut hadir dalam latihan bersama pengenalan dan seminar senam baru Energy Bagua yang dilaksakan di Gedung Chandra Jalan Belitung Banjarmasin, Minggu (8/9/2019) pagi.

Secara antusias mereka datang dari berbagi kalangan mulai dari orangtua hingga anak anak untuk mendapat ilmu dan teknik senam yang menyerap energi dari alam ini.

Acara dimulai dengan senam biasa untuk pemanasan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan dan testimoni apa itu energy Bagua.

Berdasarkan pantauan ribuann orang dibagi dalam beberapa kelompok. Satu kelompok sekitar 20 orang yang tampak fokus menghadap sebuah pohon yang ada di depannya. Sambil berputar berjalan pelan merek mengikuti instruksi seorang master yang berada di depan mereka dengan gerakan-gerakan yang diajarkan.

Baca: BREAKING NEWS - Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Halong Dibekuk di Kabupaten Lamandau Kalteng

Baca: Nama Anaknya Dijiplak Orang Lain, Istri Samuel Zylgwyn Protes, Franda Mengaku Bikinnya Susah

Baca: Viral, Pergoki Suami Selingkuh, Kaki Tangan Istri Diikat, Mulut Disumbat dan Dihajar hingga Lebam

Senam ini tergolong ringan dengan gerkan-gerakan yang mudah dan bisa diikuti siapa saja asal fokus dan pohon menjadi pusat fokus utama.

Ketua panitia Herianto mengatakan sengaja dia memperkenalkan energy Bagua ke Banua karena gerakan-gerakan yang lembut namun tetap fokus pada alam mereka mampu menyerap energi.

Terlebih banyak manfaat mengikuti kegiatan ini sehingga sangat cocok untuk dikembangkan di Kalsel.

"Tujuannya tentu kami ingin semua warga Kalsel bisa sehat dan senam ini banyak diikuti beberapa orang didaerah lain salah satunya Jakarta jadi kita perkenalkan disini," kata dia didampingi tuan rumah, Herman Chandra.

Terbukti antusias warga sangat tinggi dari 1.100 kursi yang panitia siapkan semua penuh bahkan ada yang rela berdiri gratis tanpa dipungut bayaran.

"Jika ini terus berkelanjutan maka kami akan menggelar latihan rutin setiap Minggu di beberapa pos salah satunya di Siring Menara Padang Banjarmasin," tambah Herman Chandra.

Salah satu peserta, Aking mengaku dia ikut latihan energy Bagua di Jakarta sejak tiga tahun lalu karena dikenalkan Herman Chandra.

"Dulu saya susah tidur lalu suka begadang dan jam 1-2 malam baru tidur kini saya sudah bisa tidur nyenyak jam 8 malam subuh jam 5 sudah bisa bangun lalu berolahraga ini," kata urang Banjarmasin asli ini.

(banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved