Berita Banjarmasin

Siswa MIN 2 HSS Meraih Juara Favorit Lomba Bercerita Tingkat Nasional Perpusnas RI

Muhammad Thaifur Isa, siswa Madrasah Ibtidaiyah Nasional (MIN) 2 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membawa harum nama Kalimantan Selatan.

Siswa MIN 2 HSS Meraih Juara Favorit Lomba Bercerita Tingkat Nasional Perpusnas RI
Dispersip Kalsel
Muhammad Thaifur Isa siswa Madrasah Ibtidaiyah Nasional (MIN) 2 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat menerima penghargaan dari Woro Titi Harjanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Muhammad Thaifur Isa, siswa Madrasah Ibtidaiyah Nasional (MIN) 2 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membawa harum nama Kalimantan Selatan.

Thaifur Isa menjadi juara favorit dalam Lomba Bercerita Tingkat Nasional yang digelar Perpustakaan Nasional RI di Jakarta, semalam.

Siswa kelas VI ini masuk 6 besar diantara puluhan wakil dari seluruh Indonesia yang ambil bagian.

Thaifur Isa sendiri menjadi wakil Kalsel setelah jadi juara pada lomba bercerita tingkat provinsi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalsel.

"Alhamdulillah artinya seleksi yang kami lakukan di tingkat provinsi membuahkan hasil dengan Thaifur Isa menjadi juara favorit. Hasil ini membuat kami bertekad tahun depan harus lebih baik lagi," kata Hj Nurlaini Dardie, Kepala Dispersip Kalsel.

Baca: Head to Head Timnas Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ingat Live TVRI & Mola TV!

Baca: Video Pertemuan Ifan Seventeen & Putrinya, Rania Dzaqira di Pesantren, Suami Dylan Sahara Sebut Ini

Baca: Viral, Pergoki Suami Selingkuh, Kaki Tangan Istri Diikat, Mulut Disumbat dan Dihajar hingga Lebam

Selain mengucapkan selamat kepada Thaifur Isa, diharapkan prestasi ini jadi motivasi sekolah lainnya untuk mempersiapkan siswanya agar prestasi yang diraih tahun depan lebih baik lagi.

"Lomba bercerita diharapkan bisa menumbuhkembangkan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap budaya bangsa melalaui berbagai bacaan lokal/Nasional," ujar Bunda Nunung.

Selain itu, lomba macam ini diharapkan bisa terus meningkatkan minat baca di kalangan anak khususnya terhadap cerita-cerita legenda dari Kalimantan Selatan.

"Lomba macam ini, kami harapkan merangsang minat anak-anak untuk terus membaca cerita atau legenda di masing-masing daerah, khususnya daerah Kalsel ya, sehingga terus eksis di tengah cepatnya perkembangan teknologi seperti sekarang. Cerita yang dibawakan pun wajib dari karya penulis asli Banua," terangnya

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved