Berita Travel

VIDEO VIRAL, Ternyata Bagini Caranya Monyet Selfie dengan Turis di Monkey Forest Ubud Bali

Sebuah video yang berisi adegan laki-laki bermain bersama monyet sambil memegang handphone untuk memotret bersama sepasang wisatawan mancanegara

VIDEO VIRAL, Ternyata Bagini Caranya Monyet Selfie dengan Turis di Monkey Forest Ubud Bali
twitter
Foto monyet selfie di Bali. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sebuah video yang berisi adegan laki-laki bermain bersama monyet sambil memegang handphone untuk memotret bersama sepasang wisatawan mancanegara di sebuah obyek wisata di Bali, viral beberapa waktu lalu.

Ternyata, video tersebut diambil di obyek wisata Monkey Forest Ubud, Bali. Hal itu dikonfirmasi oleh petugas Call Center Monkey Forest Ubud, Kusuma.

"Iya. Tempatnya di Monkey Forest Ubud," kata Kusuma saat dihubungi KompasTravel.

Dalam video tersebut terlihat seorang laki-laki berbaju hijau, kamen, saput hijau dan memakai udeng itu memainkan tangannya ke arah monyet. Ia lalu mengulurkan tangannya yang berisi makanan dari kantong bajunya ke bagian atas ponsel.

Ia terus melakukan hal tersebut hingga monyet mengulurkan tangannya ke arah kamera.

Baca: BREAKING NEWS - Polisi Ditemukan Tewas di Belakang Kantor, Tembak Kepala dengan Pistol

Baca: Cicipi Narkoba Inul Daratista Mengaku Sekarat, Kisah Awal Karir Seteru Rhoma Irama

Baca: BERLANGSUNG! Link Live Streaming MNC TV Timnas Indonesia vs Malaysia di MNC Futsal Championship

"Yang baju hijau itu memang staf lapangan kami. Mereka yang mengawasi pengunjung dan monyet," ujar Kusuma.

Seorang pemandu wisata di Bali, Deny Wiratna juga mengatakan laki-laki dalam video tersebut merupakan penjaga atau pawang monyet. Menurutnya, hanya pawang yang bisa bermain bersama monyet.

"Pawangnya yang jaga, kasih makan, dan lain-lain. Hanya tidak disentuh saja. Mereka seperti sahabat. Seperti anjing dan tuannya," kata Deny kepada KompasTravel.

Foto bersama monyet yang dibantu pawang itu sudah biasa dilakukan di Bali. Menurutnya, trik foto tersebut sudah ada sejak delapan tahun yang lalu.

Pawang tersebut bertugas menjaga wisatawan selama berada di area Monkey Forest Ubud. Menurut Kusuma, pihak Monkey Forest Ubud selalu menjaga agar tidak ada kontak fisik antara monyet dan wisatawan.

Video trik pembuatan foto monyet selfie diunggah oleh akun @GieWahyudi di akun Twitter beberapa waktu lalu. Video tersebut hingga saat ini telah di-retweet lebih dari 33.300 kali dan disukai lebih dari 35.700 kali.

"Ke mana aja baru tahu kalau foto selfie sama monyet itu prosesnya kayak gini," tulis akun @GieWahyudi.

Akun @GieWahyudi juga mengunggah beberapa hasil foto monyet seakan selfie bersama wisatawan asing. Salah satunya merupakan pasangan wisatawan asing yang ada di dalam video.

"Terbaik," tulis @GieWahyudi.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved