Berita Batola

Warga Anjir Muara Batola Senang Bisa Ikut Kegiatan Sunatan Massal Polres Batola di 17 Kantor Polsek

PIHAK kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola, benar-benar merasa terbantu dengan sunatan massal, di halaman Polsek Anjir Muara, Kamis (4/9/19) lalu.

Warga Anjir Muara Batola Senang Bisa Ikut Kegiatan Sunatan Massal Polres Batola di 17 Kantor Polsek
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Ratusan pelajar SD di 15 desa mengikuti sunatan massal, di halaman Polsek Anjir Muara, Kabupaten Batola Kamis (4/9/2019) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - PIHAK kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola, benar-benar merasa terbantu dengan sunatan massal, Program Polres Batola yang digelar di halaman Polsek Anjir Muara, Kamis (4/9/19) lalu.

Dengan acara sunatan massal tersebut, warga miskin di 15 desa bisa menyunatkan anaknya tanpa biaya sepeser pun.

“Ya jelas terbantu. Kan sunatan massal ini gratis. Warga miskin di 15 desa gembira. Biasanya, sunatan itu pakai uang. Bahkan, Polres Batola memberi kemudahan anak yang belum sunat, bisa ikut sunat di 16 polsek lainnya pada jadwal berikutnya,” ujar Camat Anjir Muara, Jaya, Minggu (8/9/19).

Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, menyampaikan bagi pelajar di Kabupaten Batola yang belum sunat, inilah momen yang tepat untuk bersunat. Polres Batola menggelar kegiatan sunatan massal di 17 polsek yang ada di kabupaten setempat dengan target 1.000 peserta.

“Iya kita targetkan 1.000 peserta untuk sunatan massal dalam rangka peringatan hari bhayangkara 1 Juli, dan 17 Agustus hari kemerdekaan RI” kata kapolres.

Baca: Jaga Aset Sekolah, Disdik Banjarmasin Ingin 208 Buah SD Negeri Berpagar Beton

Menurut Mugi, aksi sunatan massal iini tanpa dipungut biaya sedikitpun, dan masyarakat bisa mendaftarkan diri di polsek-polsek terdekat di wilayahnya. Dengan kegiatan sunatan massal ini diharapkan bisa menghilangkan stigma masyarakat mendatangi polisi berarti ada masalah hukum

“Selama ini kan ada stigma kalau orang kekantor polisi berarti ada masalah. Kami ingin menunjukkan polri itu dekat dengan masyarakat,” katanya.

Mugi menambahkan acara bakti sosial berupa sunatan massal Polres Batola digelar yang pertama di Polsek Anjir Muara Kamis (4/9/19), dan akan berlanjut ke minggu-minggu berikutnya ke polsek lain.

“Bagi pelajar yang disunat akan mendapatkan bingkisan dari Polres Batola,” tegas Mugi.

Baca: Kebakaran Terjadi di Sungai Ulin Banjarbaru, Sebuah tangki BBM Ludes

Kapolsek Anjir Muara Iptu Wihartanto, menyatakan aksi sunatan massal ini diperuntukkan bagi warga tak mampu di 15 desa di Kecamatan Anjir Muara. Bagi warga yang mampu tentu menggelar acara sunatan sendiri.

“Jadi kita door to door mencari peserta sunatan massal ini, Anggota babinkamtibas Polsek Anjir Pasar kita terjunkan untuk mencari anakwarga tak mampu untuk disunat. Saat ini terdaftar 48 anak tak mampu dan mungkin ada satu dua anak yang tidak hadir” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved