Berita Banjarmasin

55 Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Ucapkan Sumpah Janji Jabatan

Sah sudah, 55 Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih menjabat sebagai Anggota Dewan Kalsel Masa Jabatan 2019-2024 setelah ucapkan sumpah janji sebagai

55 Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Ucapkan Sumpah Janji Jabatan
banjarmasinpost.co.id/acm
Pelantikan Dewan Kalsel Masa Jabatan 2019-2024 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sah sudah, 55 Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih menjabat sebagai Anggota Dewan Kalsel Masa Jabatan 2019-2024 setelah ucapkan sumpah janji sebagai Wakil Rakyat, Senin (9/9/2019).

Pengucapan Sumpah janji dilaksanan pada Rapat Paripurna Istimewa dengan Agenda Pelantikan Anggota Dewan Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

Prosesi pembacaan sumpah janji Anggota Dewan didahului pembacaan salinan Surat Keputusan Mendagri tentang pengangkatan 55 Anggota DPRD Provinsi Kalsel.

Usai pembacaan sumpah janji, masing-masing Anggota Dewan pun disematkan pin Anggota Dewan dan dipersilahkan menempati kursinya masing-masing di Gedung Parlemen Kalsel ini.

Sebelum menyerahkan Palu Pimpinan Sidang kepada Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Masa Jabatan 2014-2019, H Burhanuddin yang membuka dan memimpin rapat sampaikan capaian DPRD Provinsi Kalsel dalam jalankan tugas dan fungsi DPRD Kalsel selama lima tahun ke belakang.

Baca: Viral, Pengendara Motor Barbar, Tak Terima Dinasihati Jangan Lewat Trotoar, Serang Pejalan Kaki

Baca: VIRAL- Pengantin Pria Mendadak Dioperasi, 2 Orangtua Mempelai Wanita Terpaksa Duduk di Pelaminan

Baca: Lepas dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Merry Dekati Bos Coklat Bu Dendy

Baca: Diserang Lalu Diseret Buaya ke Dalam Air, Nelayan Ini Selamat, Warga Ingin BKSDA Turun Tangan

Dimana selama periode Tahun 2014-2019 DPRD Provinsi Kalsel bersama eksekutif telah membuat sebanyak 102 Peraturan Daerah (Perda) yang terdiri dari 34 Perda yang berasal dari Inisiatif DPRD Provinsi Kalsel dan 68 Perda yang berasal dari Pemerintah Daerah.

Walaupun masa jabatan selama lima tahun berakhir dan tidak semua Anggota Dewan masa jabatan 2014-2019 melanjutkan perjalanan di Parlemen Kalsel, namun Ia berpesan kepada seluruh rekannya untuk terus melanjutkan pengabdian dalam memajukan Banua di manapun berada.

Menurutnya DPRD bukan satu-satunya wadah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan Banua.

“Kepada rekan-rekan, dangsanak kami barataan anggota DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan Tahun 2014-2019, kami mohonkan tetap terus memberikan pengabdiannya. Jika kita masih belum diberi kesempatan untuk menjadi yang terdepan, jadilah pendorong yang terbaik," kata H Burhanuddin.

Setelah penyerahan Palu Pimpinan Sidang, Rapat Paripurna ganti dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK dan M Syaripuddin.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved